Iklan

Bahas Pelmilu Serentak Tahun 2019, Ini Harapan Bupati Soppeng

ANWAR PATURUSI
25.4.19, Kamis, April 25, 2019 WIB
masukkan script iklan disini

SOPPENG.Kompaknews.co.id—Rapat koordinasi lintas sektor dan sinergitas tiga pilar menyonsong pemilu serentak Tahun 2019, di Aula Gabungan Dinas Soppeng Jumat (12/4/2019)


Dengan Tema semangat kebersamaan dan keselarasan kita sukseskan agenda demokrasi 2019, yang cerdas, bermartabat, berkualitas dan berintegritas tanpa sara, hoax, hasutan kebencian dan deskriminasi sebagai wujud pelaksaaan pemerintahan yang merakyat, melayani dan lebih baik di Bumi Latemmamala.


Rakoor ini dipandu Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Arafah AM.


Dalam kegiatan ini Bupati Soppeng dan anggota Forkopimda menyampaikan pernyataan menyonsong pemilu tahun 2019.


Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho, Sik dalam penyampaiannya bahwa, ‘Pihak Polri dari awal telah melakukan persiapan untuk menciptakan suasana yang aman di Kabupaten Soppeng dalam menyosong pemilu 2019.


Kami mengajak seluruh komponen masyarakat bahwa keamanan adalah hal yang sangat penting dalam melaksanakan pesta demokrasi, sehingga perlu kita menjaga stabilitas keamanan mulai dari lingkungan kita masing – masing, “jelas Dedy


Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur : TNI bersinergi dengan Polri dan masyarakat yang telah melakukan kegiatan -kegiatan persiapan untuk menciptakan suasana aman, damai, sejuk di Kabupaten Soppeng.


Tidak ada yang lebih utama dari kita semua kecuali keutuhan Bangsa dan Negara, serta kebersamaan.

mari kita ciptakan suasana yang damai dan aman.”Ungkap Dandim Soppeng


Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Suwarno, ‘Kesiapan Kejaksaan dalam mendukung pelakasaan penanganan tindak pidana pemilu.


Kemungkinan banyak potensi yang dapat menimbulkan kerawanan dalam masyarakat yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.


“yaitu kita perlu antisipasi semua calon dalam pemilu mempunyai kesamaan tujuan yakni mensejahterakan masyarakat, Kami mengajak untuk menggunakan hak pilih jangan ada yang golput.”Harapnya


Ketua Pengadilan Negeri Soppeng Irianto Prijatna Utama mengatakan bahwa tindak pidana pemilu akan di selesaikan oleh Pengadilan Negeri dalam tenggang waktu selama 7 Hari, apabila ada keberatan maka terdakwa boleh melakukan upaya hukum ke tingkat lebih tinggi.


“namun sebagai harapan selaku penegak hukum kiranya tidak ada sengketa dalam pemilu yang akan datang, idealnya suatu pesta akan menghasilkan kebahagiaan.


Kepala Kementerian Agama Kabupaten Soppeng H.Huzaemah,

‘Pemilu dari sudut pandang Agama hukumnya Fardhu Khifayah, sehingga wajib hukumnya untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi

serta beberapa kegiatan yang telah kita laksanakan selama ini, yaitu agar rumah Ibadah jangan di jadikan sarana kampanye.”H. Huzaemah


Lanjut Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE ‘Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih kepada kita semua, kita telah membuktikan bahwa apa yang kita lakukan hari ini demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Merah Putih tetap harus berkibar,

saya berharap kepada kita semua semoga pelaksanaan pemilu tetap berjalan dengan damai dan sukses.”tutup

Bupati Soppeng

Anwar paturusi

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini