Iklan

Bupati Soppeng: Kalau Pertumbuhan Ekonomi di SulSel Baik, Angka Kemiskinan Kita Menurun

ANWAR PATURUSI
25.4.19, Kamis, April 25, 2019 WIB
masukkan script iklan disini



Soppeng.Kompaknews.co.id— Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad Saw Ummat Islam Indonesia Memperingati Bulan Maret 2019.


Seperti halnya Masyarakat Dusun Jampu Jampu Desa Watutoa Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj yg dirangkaikan dgn Pelantikan Pengurus Hisas di Masjid Nurul Jabal Jampu Jampu 03 Maret 2019.


Sambutan Kandep Kemenag Soppeng Husaini S.Ag menyampaikan Terimakasih kepada pemerintah Desa Watutoa ada kerjasama antara Pondok pesantren Asadiyah Sengakang dgn pengurus Hisas Kab Soppeng dan Mahasiswa KKL STAI DDI Mangkoso.


Husaini perlu adanya motivasi Anak anak untuk sekolah, kita/ Orangtua tidak bisa tinggal diam memberikan Dorongan karena Orangtua merupakan Motivator agar anak anak ada keinginan untuk Sekolah kata Kandep Kemenag Husaini S.Ag.


Kemudian Masjid Nurul Jabal jampu Jampu ini sudah bisa di tempati karena Masjid ini dianggap sudah Selesai dan Masyarakat ingin menempati untuk Sholat Berjamaah, Sholat Jum’at, dan rencananya dlm rangka menghadapi Bulan suci Ramadhan akan untuk Sholat Tarawih, dan insya Allah akan ada berkahnya.


Selanjutnya Husaini mengatakan bahwa mam yg ditugaskan melayani masyarakat segala sesuatunya yg dibutuhkan masyarakat.


Imam Masjid Mendelegasikan utk mewakili Imam Imam harus di Tes dan SK diterbitkan oleh Bupati

Kalau ada masyalah masyalah cepat dilaporkan ke Kemenag termasuk Arah Masjid utk mengetahui Arah kiblat tdk bisa di gunakan HP karena tdk akurat.


Himbauan Kandep mengajak Masyarakat bahwa dlm rangka menghadapi Pilpres dan Pileg Masyarakat boleh beda pilihan tapi kita tetep bersatu jangan perbedaan itu menjadikan kita saling bermusuhan.


Lanjut dikatakan Kandep Kemenag Husaini bahwa Memilih pemimpin hukumnya wajib supaya kita dpt Pemimpin supaya ada Penanggung jawab Negara oleh karena itu Mari kita datang ke TPS untuk Memilih/ Mencoblos, Memilih hukumnya Wajib,” kata Husaini.


Sambutan Bupati diwakili Staf Ahli Drs, Arif Dimas, M.Si, mhn maf Bapak Bupati tdk sempat hadiri acara ini karena agenda Kegiatan Bupati sangat padat maka kami yg ditunjuk mewakili Beliau.


Pada acara peringatan Isra Mi’raj yg dirangkaikan dgn Pelantikan Pengurus Hisas ( Himpunan Santri As’Adiyah SOPPENG Memiliki akses utk mengembangkan Hisas di Kabupaten Soppeng, dan utk memajukan daerah juga pertumbuhan ekonomi kita, dan Alhamdulillah pertumbuhan Ekonomi SOPPENG dalam kurung waktu 3 tahun sangat baik.

Kabupaten Soppeng Ekonomi bertumbuh yg terbaik di SulSel, juga angka kemiskinan kita menurun derastis betapa besarnya dan antusias Bapak Bupati sehingga angka kemiskinan menurun, bahkanendapatkan Aspresiasi secara Nasional kemudian dalam rangka meningkatkan index Pembangunan sumberdaya Manusia.

Pemerintah Soppeng sangat peduli, setiap thn memberikan Beasiswa berprestasi kepada anak anak kita mulai dari SD,smp,SMA dan perguruan tinggi.

Diakhir Sambutannya Arif Dimas Mengajak kepada masyarakat utk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing masing.

Hikmah isra mi’raj

Kita tingkatkan kesholehan sosial menuju Islam Rahmatan Lil’Alamin ”

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1440 H/2019 dirangkaikan acara pelantikan Pengurus Hisas ( Himpunan Santri As’Adiyah SOPPENG 3 Maret 2019

Ada beberapa Nama Nama Organisasi

Ada Hisas, ada Ikatan

Pada acara Isra mi’raj disampaikan ustad bahwa Masjid yg baru Jampu Jampu direncanakan untuk ditempati Sholat Jumat, sholat Tarawih Berjamaah itulah Momen nya Peristiwa Isra mi’raj perjalanan Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsha jika harta terkumpul maka wajib utk di kelurkan Zakatnya 5 persen, semua hasil hasil pendataan kita harus keluar Zakatnya Zakat yg terkumpul didesa Fisabilillah bergabung didalamnya pembagian kepada Fakir itu tdk mencukupi kebutuhannya.

Ada istilahnya ustadz ada Miskin ada juga Masa kini karena ada warga yg datang didesa ambil Raskin pake Mobil, pake Hp besar 2 buah yg harganya 4 juta jadi inilah yg dikatakan warga masakini, dan yg paling miris ada anak Mendaftarkan Orang g tuanya untuk dapat Raskin, padahal anaknya Pengusaha, Pegawai dll.

Dalam perjalanan nabi ia melihat ada orang yg mengeluarkan zakat yg tdk sesuai dengan yg sebenarnya

Diakhir Ceramah Hikmah Isra Mi’raj

Masjid adalah Rumah Allah, orang yg Beriman maka perasaan nya sangat tenang maka marilah kita Tingkatkan Kesholehan kita Melakukan Sholat, menuju ummat Rahmatan Lil’Alamin Insya Allah.

 Anwar paturusi

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini