Iklan

Sosialisasi Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 Tentang Bahaya Penyalah Gunaan Narkotika

ANWAR PATURUSI
9.7.19, Selasa, Juli 09, 2019 WIB
masukkan script iklan disini


SOPPENG.KOMPAKNEWS.CO.ID --- Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam Hal ini Dinas Kesbangpol melaksanakan kegiatan Sosialisasi dengan Tema "Bahaya Penyalah Gunaan Narkotika Serta Prekusor Narkotika Lainnya" bertempat di Kel.Macanre, Hari Selasa 09/07/2019.


Pada acara ini di awali dengan sebutan oleh Kepala Kelurahan Macanre A.Lukman Saransi, yang mengajak para undangan untuk ikut terlibat dalam hal bagaimana menanggulangi peredaran Narkoba khususnya di Kel.Macanre.


"Kemudian sambutan dilanjutkan oleh yang mewakili Kepala Kesbangpol, menjelaskan bagaimana bahayanya Narkoba ini terhadap generasi kita sekarang ini dan masa yang akan datang.


Kesbangpol selaku pelaksana kegiatan menghadirkan Dua Pemateri pada acara Sosialisasi ini, dari Dinas Kesehatan dan dari Polres Soppeng.


Selanjutnya acara di sosialisasi di lanjutkan oleh Pemateri  Muh.Farhan dari Dinas Kesehatan Kab.Soppeng yang juga memberikan penjelasan bagaimana akibat dan pengaruhnya penyalah Gunaan Narkotika, begitu juga tentang obat obatan yang dapat menimbulkan efek yang biasa membuat perasaan berdebar debar, serta efek lainnya tidak lagi beredar di Puskesmas salah satunya obat yang akhirannya bertuliskan" Dol." Termasuk efek penggunaan atau menghisap Lem terhadap anak, menurutnya perlunya pengawasan."jelas Farhan.


Begitu juga pemateri dari Kepolisian Sat Narkoba Polres Soppeng menjelaskan bagaimana peredaran Narkoba di Kab.Soppeng sudah termasuk menghawatirkan, sebab dalam kurung waktu berapa bulan terakhir ada 21 Kasus dan 28 orang pelaku dan tiga diantaranya ada 3 ibu Rumah tangga."ucapnya.


"Menurutnya bahwa setiap ada pelaku yang di tangkap, dan di lakukan pengembangan selalu terkait dengan orang dari daerah luar seperti, Bone Wajo dan Sidrap.


Lanjut Pemateri dari Sat Narkoba Polres Soppeng bahwa, 80 persen penghuninya lapas di Soppeng adalah pengguna Narkotika.


"Dan untuk Wilayah Kec. Lilirilau merupakan wilayah yang termasuk garis Merah dan yang kedua adalah daerah Batu Batu."ungkapnya.


Acara ini di hadiri oleh Tokoh masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Ketua RT/RW se - Kel.Macance.


ANWAR PATURUSI

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini