-->

Iklan

HUT SIDRAP ke 676 Tahun 2020, Salut Apa Yang Dilakukan KNPI

ANWAR PATURUSI
18.2.20, Selasa, Februari 18, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Sidrap dalam rangkat Hari Jadi Daerah Sidenreng Rappang ke 676 tahun,patut di acungkan jempol atas apa yang dilakukannya,berkunjung ke rumah salah satu tokoh pejuang Sidrap yaitu H. makkanenneng.(Selasa, 18/02/2020)


Dalam kunjungannya Abdul Jabbar selaku ketua dan Sekretaris DPD KNPI Sidrap, Padly Odding ini tidak sekadar bersilaturrahim saja namun besar rasa ingin tahunya untuk mengetahui banyak dari beliau terkait sejarah kabupaten Sidrap saat sebelum kemerdekaan dan pasca kemerdekaan. 

Di silaturahmi ini Pengurus DPD KNPI Sidrap juga memberikan penghargaan kepada H. Makkanenneng sebagai Tokoh Masyarakat yang sudah berjuang untuk kemajuan kabupaten Sidrap hingga bisa sampai sekarang ini yang sudah begitu maju.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai generasi muda kepada para tokoh masyarakat di Sidrap yang telah berjuang untuk daerah yang kita cintai ini"kata Redita,juga salah satu pengurus DPD KNPI Sidrap.


Sekadar diketahui, H. Makkanenneng lahir tahun 1925, kini usianya masuk 95 tahun. Beliau merupakan salah satu tokoh pejuang Sidrap dalam melawan penjajah bersama dengan beberapa tokoh pejuang lainnya seperti Andi Oddang, Andi Sose, Usman Balo dan lainnya.

"Pada idi' manengmi tu nak, wedding padecengi pabbanuatta'." (kalian sebagai generasi penerus, memiliki peran dan tanggungjawab untuk memperbaiki kabupaten Sidrap kedepannya).ungkap H. makkanenneng

Kalau mau dikenang menurut beliau, maka PANGKAUKENGNGE MAPPANNESSA (Berbuatlah yang terbaik).

Iccank
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini