-->

Iklan

Kedatangan Mahasiswa KKLP STIE AMSIR Parepare Di PLTB Sidrap Disambut Baik Pihak Perusahaan

ANWAR PATURUSI
14.3.20, Sabtu, Maret 14, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Mahasiswa KKLP angkatan XXVIII Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE) Amsir posko Maritengngae Kabupaten Sidrap melakukan kunjungan ke PT. UPC Sidrap Bayu Energi di Desa Mattirotasi Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidrap,Sulsel.(Jumat,13/03/2020)

Rombongan Mahasiswa KKLP yang dipimpin oleh Iwan Darmawan selaku korcam dan didampingi Dosen pembimbing yg juga Ketua STIE Amsir Pare Pare Bapak Maskur Hasan SE. M.Si
Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan salah satu program kegiatan Mahasiswa KKLP  Posko Maritengngae yang bertujuan untuk memperkenalkan kondisi nyata dunia kerja di lapangan dan menambah pengetahuan mahasiswa tentang cara kerja Pembangkit Listrik Tenaga Bayu.

Pihak perusahaan pun menyambut baik dan sangat mensupport kedatangan rombongan mahasiswa dan Dosen STIE Amsir Pare Pare tersebut.

Dalam kunjungan ini rombongan mahasiswa mendapat gambaran umum PLTB dari Bapak Miftahul Anam selaku HSE SpD UPC Sidrap Bayu Energi.

Dalam penjelasannya,Bapak Miftahul Anam mengatakan bahwa "PLTB ini  menghasilkan tenaga listrik dari 30 kincir angin atau wind turbin generator,Turbin berkapasitas 2.5 MW pada 30 kincir tersebut dapat menghasilkan listrik sebesar 75 Mega Watt (MW) dan diperkirakan  mampu mengaliri listrik 70.000 pelanggan di wilayah Sulawesi Selatan dengan daya listrik rata-rata 1.300 volt Ampere".paparnya

Lanjutnya lagi bahwa "PLTB Sidrap terpasang di lahan seluas 100 hektar, dengan jumlah 30 turbin yang tingginya mencapai 80 meter dan baling-baling sepanjang 57 meter".

Dan selanjutnya,rombongan Mahasiswa di antar keliling dilokasi kincir yang tentunya dengan pengawasan dari pegawai perusahaan dimana sebelumnya rombongan mendapat pengarahan terkait safety induction yang diwajibkan digunakan sebagai Alat Pelindung Diri ( APD ) yg telah disediakan oleh pihak Perusahaan saat mengunjungi ladang kincir.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini