Iklan

Mahasiswa Teriakkan Kasus OTT Disdikbud Sidrap Segera Diusut Tuntas

ANWAR PATURUSI
5.3.20, Kamis, Maret 05, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sidrap (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) gelar aksi damai di Jantung Kota Pangkajene dan Mapolres Sidrap, Jalan Bau Massepe Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Selasa (3/3/2020).

Mahasiswa IMM dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah melakukan aksi unjukrasa terkait Tragedi Aksi Pembunuhan Yus Yunus di Papua dan Kasus Operasi Tangkap Tangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang hingga saat ini belum tuntas.

Ratusan Mahasiswa IMM yang melakukan unjukrasa memperlihatkan Baliho yang bertuliskan “Tuntaskan kasus OTT DISDIKBUD kabupaten Sidrap”.

Aksi unjukrasa ini diterima langsung oleh.Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji wahyudi S.Ik diwakili Kasat Intelkam Polres Sidrap So’ib, Kabag Ops Somad, Waka Polres Sidrap, Kompol Ishak Ifa.

Koordinator Lapangan Aksi Unjukrasa Mahasiswa IMM, Sernandi mengatakan unjukrasa dilakukan untuk menuntut agar pihak kepolisian Polres Sidrap agar tetap meningkatkan koordinasi secara intens kepada Polda Sulsel terkait kasus OTT Disdikbud. Mengingat kasus ini telah dilimpahkan ke Polda Sulsel untuk di usut tuntas.

Selain itu, aksi unjukrasa ini menghimbau kepada Kapolres Sidrap agar menyampaikan ke Kapolda Sulsel agar perkembangan Kasus OTT disampaikan kepublik secara transparan atau melalui media sosial (Medsos).

Juga Meminta kepada kapolres sidrap untuk mempasilitasi lMM untuk mempertemukan dengan kapolda sulsel mengenai kasus OTT di sidrap sehingga ada keterbukaan informasi perkembangan penanganan kasus.

Selain OTT, Mahasiswa IMM meminta kepada Polda Papua untuk mengusut tuntas tragedi kemanusiaan atas Yus Yunus yang merupakan sopir truk asal Polewali Mandar Sulawesi Barat yang diamuk massa di Nabire, Papua beberapa waktu yang lalu.

Kapolda Papua diberi peringatan keras karena kepolisian tidak bertindak tegas dalam kasus yang menimpa saudara kita Yus Yunus yang diamuk warga Papua hingga tewas dihadapan sejumlah anggota Kepolisian yang terlihat membawa senjata.

Ersan 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini