-->

Iklan

Aksi Keras Warga Protes Pemakaman Pasien Positif Covid-19 Di Kampungnya Tanpa Ada Pemberitahuan

ANWAR PATURUSI
28.4.20, Selasa, April 28, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID — Ratusan warga Mattirotasi melakukan aksi protes terhadap tindakan pemda penguburan seorang pasien diduga positif Covid-19 yang dilakukan, Dusun II Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watangpulu, Sidrap, Senin malam (27/4/2020).


Warga protes karena pemda tidak pernah ada pemberitahuan sebelumnya atas adanya lahan khusus untuk dijadikan tempat penguburan Pasien Covid-19 di desa mereka.

Masyarakat sangat kaget dan terkejut,tiba-tiba Pemkab menjadikan dusun II Pabbaresseng sebagai tempat pemakaman khusus Pasien Covid-19.

Bahkan, sebagian warga ingin
jenazah yang sudah dimakamkan itu agar digali dan dibongkar untuk dipindahkan ke daerah asalnya.

Sementara Kepala Desa Mattirotasi, Zainuddin Makkarennu (Selasa,28/04/2020),menjelaskan bahwa pemakaman pasien covid-19 dilakukan atas penunjukan dari Pemerintah Kabupaten Sidrap dan memang merupakan lahan Hutan Kemasyarakatan (HKN) yang dikelola oleh masyarakat.

Sebagai kepala Desa atas tuntutan warganya, Pemerintahan Desa mengambil keputusan untuk tidak lagi menerima dan menambah pemakaman Pasien Covid-19 di Wilayah Desa Mattirotasi.

Zainuddin juga menjelaskan bahwa pasien Covid-19 dijamin oleh Dinas Kesehatan bahwa itu tidak akan menular serta akan mengelilingi pagar pada makam yang sudah terlanjur dimakamkan,selain itu pemerintah akan berupaya melakukan penyemprotan di Wilayah Mattirotasi selam 3 kali selama 14 hari oleh Tim Penanganan Covid-19.

Iccank
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini