-->

Iklan

Wujud Kepedulian, Relawan Pemuda Sidrap Cegah COVID-19 Terbentuk.

ANWAR PATURUSI
5.4.20, Minggu, April 05, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Sebagai wujud partisipasi dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan mewabahnya virus Corona atau COVID-19 di kabupaten Sidrap, berbagai elemen Pemuda Sidrap akan membentuk Tim Relawan Pemuda Sidrap Cegah COVID-19. 

Koordinator Tim Relawan Pemuda Sidrap Cegah COVID-19, Aswagino Ambo Asse yang juga Wakil Ketua Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat DPD KNPI Sidrap mengatakan dasar terbentuknya Relawan ini sebagai bentuk keprihatinan sekaligus kepedulian Pemuda Sidrap dalam upaya mengantisipasi pencegahan terhadap penyebaran COVID-19. 
"Disaat kondisi seperti ini, anjuran untuk tinggal dirumah memang baik, namun terlibat dan mengambil peran dalam pencegahan jauh lebih baik"ucapnya.
Lanjut Aswagino, bahwa Tim Relawan Pemuda Sidrap yang terbentuk ini berasal dari pengurus DPD KNPI Sidrap, Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Kemahasiswaan dan berbagai komunitas pemuda lainnya. Bahkan menurutnya telah melakukan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 tingkat kabupaten Sidrap.

"Kemarin (Sabtu,04/04/2020) kami dari Posko Induk Kabupaten untuk mengkomunikasikan dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Sidrap mengenai program-program yang akan dijalankan oleh Relawan Pemuda Sidrap nantinya. Dan alhamdulillah mendapatkan respon yang baik dari Tim Gugus Kabupaten"ucap eks. Ketua IMM Sidrap tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Sidrap, Letkol. Inf. J.P. Situmorang yang juga merupakan Komandan Kodim 1420 Sidrap sangat mengapresiasi itikad baik dan semangat dari Tim Relawan Pemuda Sidrap untuk terlibat langsung dalam upaya Pencegahan COVID-19 ini.

"Keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menghadapi COVID-19 ini, kami sangat berterimakasih kepada Pemuda Sidrap yang telah membentuk Tim Relawan Pemuda yang nantinya akan bersinergi dan bersatu memberikan edukasi serta aksi nyata di tengah-tengah masyarakat dalam upaya pencegahan COVID-19 di Sidrap"ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sidrap, H. Siara Barang, SH mengatakan jika pemerintah daerah akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan upaya pencegahan COVID-19 di Sidrap.

"Soal APD tenaga medis, kami telah distirbusikan ke Rumah Sakit, Puskesmas hingga ke tenaga medis tingkat desa/kelurahan. Dan saat ini, kami masih sementara menunggu pengiriman APD yang telah kami pesan sebagai langkah antisipatif kedepannya"ungkapnya.

Rencananya, akan ada 2 (dua) program yang akan dijalankan oleh Relawan Pemuda Sidrap diantaranya, Tim Sterilisasi di 7 (tujuh) titik Lokasi Wilayah Perbatasan dan Gerakan Sidrap Bermasker.

Iccank
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini