Iklan

Bupati Sidrap Serahkan BLT Dana Desa Pada Ahli Waris Alm. Muh Nur Di Rumah Duka dan Penerima Lainnya Di Kantor Desa Lainungan

ANWAR PATURUSI
11.5.20, Senin, Mei 11, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Sungguh sangat mengharukan suasana ini,salah satu penerima BLT Dana Desa di Desa Lainungan telah berpulang kerahmatullah dan di hari yang sama Bupati Sidrap, H Dollah Mando hadir memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tersebut kepada keluarga ahli waris di rumah duka yang secara kebetulan dijadwal hari ini secara simbolis untuk ikuti penyerahan BLT  di Kantor Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu,Sidrap, Senin (11/5/2020).

Penyerahan BLT tersebut didampingi kades Lainungan Andi Haruna dan anggota DPRD Sidrap Sudarmin Baba sembari memberikan ucapan belasungkawa yang sedalam dalamnya pada keluarga almarhum untuk ikhlas dan bersabar menghadapi ujian ini.


"Sabbarakki terima dengan ikhlas cobaan ini karena yang namanya kematian kita semua akan pasti ke sana cuma rentan waktu kita yang beda".Ucap Dollah dengan tenang pada Istri almarhum
Dilanjutkan pula sepatah kata dari Kades Lainungan Puang Haruna yang akrab di panggilkan oleh warga "Saya sebagai kepala desa mewakili pemdes Lainungan dan keluarga besar turut berduka cita atas musibah ini dan saya harap keluarga yang ditinggal bisa berlapang dada mengikhlaskan kepergian almarhum sehingga disana bisa mendapat tempat yang tenang di sisiNya.Aamiin".Ucapnya
Dan selanjutnya setelah meninggalkan rumah duka Dollah Mando menuju ke kantor desa Lainungan guna menyerahkan BLT secara simbolis yang mana dihadiri Kadis Pemdes PPA, Abbas Aras, Anggota DPRD Sidrap, Sudirman Baba, Camat Watang Pulu, A Surya Hadiningrat dan Kapolsek Wattang Pulu, Iptu Zakaria.
Acara diawali sambutan oleh
Kades Lainungan, Andi Haruna diteruskan dengan melaporkan rincian penerima BLT di desanya ada 139 kepala keluarga yang menjadi penerima BLT Dana Desa selama 3 bulan ini berturut turut yakni April,Mei dan Juni.
"Penerima BLT ini mendapat uang tunai sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan ini berturut turut sampai bulan Juni mendatang," Jelas Andi Haruna

Selain BLT Dana Desa, di Desa Lainungan terdapat juga penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan bantuan dari Kementerian Sosial baik itu lewat kantor pos maupun dari Bank.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Sidrap, Dollah Mando mengatakan, BLT ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu di tengah-tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

"Semoga bantuan ini betul betul dimanfaatkan dan tepat sasaran, kita harapkan penyaluran di Sidrap berjalan lancar, untuk itu kita arahkan Pemdes ikut terjun langsung serta dari pihak TNI,kepolisian ikut mengawasi," kata Dollah.

Orang nomor satu Sidrap ini juga terus mengingatkan agar warga senantiasa menjalankan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Di antaranya, tetap tinggal di rumah, mengenakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak serta perhatikan daya tahan tubuh.

Diakhir acara Dollah Mando mengajak bersama untuk berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir dan kita semua bisa kembali hidup normal dan bisa kembali ke aktivitas masing masing.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini