-->

Iklan

Kades Lainungan, Andi Haruna Berikan Imbauan Pada Jemaah Sholat Jum'at di Era "New Normal"

ANWAR PATURUSI
12.6.20, Jumat, Juni 12, 2020 WIB
masukkan script iklan disini
SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID– Memasuki Era New Normal masa pandemi covid 19, Kades Lainungan melakukan penerapan protokol kesehatan serta imbauan dalam melaksanakan ibadah sholat Jum'at berjamaah di masjid Nurul Hidayah Lainungan kecamatan Watang Pulu,Sidrap Sulsel.Jumat,12/06/2020

Kades Lainungan Andi Haruna serukan imbauan tersebut kepada masyarakat terkhusus jemaah Masjid Nurul Hidayah Desa Lainungan sebelum shalat jumat dilakukan setelah penyaluran BLT Dana Desa di kantor Desa Lainungan dan dilanjutkan di Masjid sebelum shalat jumat di mulai.
Andi Haruna memberikan imbauan New Normal dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan untuk jamaah yang melaksanakan sholat Jumat di masjid.
Protokol kesehatan yang dimaksud Kades yang dikenal ramah itu di antaranya, mewajibkan jemaah mengenakan masker sebelum memasuki masjid, jemaah juga harus membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan.
Dan terpenting katanya yang harus diterapkan yaitu menjarangkan saf atau jarak antar jemaah minimal satu meter.
Menurut Andi Haruna aturan kerapatan jemaah dalam shalat sangat bergantung pada kondisi. Dalam situasi pandemi sekarang ini diperbolehkan bagi jemaah menjarangkan jarak antar saf.Hal ini demi menghindari terjadinya penularan Covid-19.
Andi Haruna berharap, diadakannya kembali sholat Jum'at di masa new normal ini bisa berlangsung dengan baik asalkan protokol kesehatan tetap kita perhatikan".tutupnya

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini