Iklan

Peringati WORLD BICYCLE DAY PASS COMMUNITY, Sabbang Lakukan Bakti Sosial

ANWAR PATURUSI
4.6.20, Kamis, Juni 04, 2020 WIB
masukkan script iklan disini

KOMPAKNEWS.CO.ID,Luwu Utara-----
Hari Sepeda Dunia yang lazim disebut World Bicycle Day (WBD) yang diperingati setiap tanggal 3 Juni setiap tahunnya, merupakan hari spesial bagi komunitas sepeda dunia, dan hari kampanye manfaat bersepeda. 3/6/2020

Dewasa ini tidak sedikit negara yang menjadikan sepeda sebagai moda transportasi dalam kota untuk mengurangi kemacetan dan polusi.

Tahun ini Komunitas Passapeda Sabbang Selatan atau PASS Community (PASSTY) melakukan Bakti Sosial di sekitar Monumen Perjuangan Pemuda Masamba-Tarue dalam rangka memperingati WBD. Aksi ini sekaligus menunjukkan keperdulian PASS Community terhadap lingkungan sekitar.

PASS Community yang diketuai oleh Kaso Yusuf, S.Ag, Hasrum Jaya sebagai Sekretaris, Ismail Faat Cell sebagai Bendahara 

merupakan komunitas sepeda yang berdiri pada tahun 2019 hasil dari Gowes Bareng (Gobar) pencinta sepeda yang ada di Kecamatan Sabbang dan Kecamatan Sabbang Selatan.

Passty juga sering melakukan gowes bareng dengan komunitas sepeda yang ada di Kota Masamba, tujuannya untuk lebih mempererat persaudaraan sesama komunitas sepeda dan untuk menjajal jalur gunung baru yang lebih ekstrim.

 "Kita tetap akan menjalin hubungan baik dengan komunitas sepeda yang ada di Luwu Utara khususnya dan Indonesia pada umumnya, dan tetap akan melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan", ungkap Om KY sapaan akrab ketua Passty.

Baru-baru ini Passty sudah melakukan registrasi untuk mengikuti kejuaraan MALILI URBANO ENDURO atau CELEBES ENDURO  SERIES untuk seri Cross Country (XC) namun karena adanya wabah Covid-19 maka kejuaraan ini ditunda untuk sementara waktu. Ujar Hasrum jaya.

Efraim/Herman
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini