Iklan

Resedivis pencurian dengan kekerasan di Lutra berhasil diBekuk di Soppeng

ANWAR PATURUSI
11.6.20, Kamis, Juni 11, 2020 WIB
masukkan script iklan disini

KOMPAKNEWS.CO.ID,LUWU UTARA---Tim Resmob polres Luwu Utara, yang dipimpin oleh Kanit Idik I Sat Reskrim AIPDA IKHSAN dengan di Back up oleh Tim Resmob polres Soppeng melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan kekerasan di kelurahan Appanang, kecamatan Liliriaja kabupaten Soppeng Rabu 10 Juni 2020 sekitar pukul 07:30 Wita 

Penangkapan tersebut berdasarkan dari laporan masyarakat Atas nama Hilda dan Dewi Wijaya, Selaku korban

Kronologis: 
Bahwa setela pelaku beraksi didua TKP tersebut maka pelaku langsung melarikan diri ke pulau Jawa dan Kalimantan, dan setelah tim mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di wilayah kabupaten Soppeng, maka tim langsung berangkat ke Soppeng dan berkordinasi dengan Unit Resmob polres Soppeng, kemudian saat tim melakukan proses penangkapan, pada saat itu tersangka melakukan perlawanan dengan cara mendorong dan berusaha merebut senjata petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki tersangka. 

kemudian tersangka dibawah ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis dan saat diinterogasi maka tersangka mengakui telah melakukan Pencurian dengan kekerasan didua TKP.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim polres Luwu Utara, AKP SYAMSUL RIJAL S.sos, M.H bahwa tersangka TH tersebut adalah salah satu resedivis yang kerap melakukan aksi begalnya pada saat kondisi jalan dalam keadaan sepi baru kemudian membuntuti calon korbannya, selain melakukan aksi begal Tersangka TH juga pernah melakukan Pencurian Sepeda Motor, Hand Phone (HP) dan barang elektronik lainnya.

Pada tanggal 27 Juni 2019 di Kel. Bone tua, kec. Masamba, kab Luwu Utara. Atas nama korban saudari Hilda, dengan cara tersangka mengendarai sepeda motor mengikuti korban yang saat itu juga mengendarai sepeda dari belakang kemudian tersangka melewati korban dan menarik tas korban yang berisi uang tunai dan sebuah handphone sehingga korban saat itu terjatuh ke aspal dan mengalami luka.

Pada tanggal 16 Juli 2019 di jalan poros Masamba suka maju, tepatnya di Kel. Baliase kecamatan Masamba kabupaten Luwu Utara. Dengan cara pelaku juga mengendarai sepeda motor mengikuti korban atas nama Dewi Wijaya dari belakang yang saat itu juga mengendarai sepeda motor lalu tersangka mendekatkan sepeda motornya kepada motor korban, lalu tersangka langsung menarik tas korban sehingga korban saat itu terjatuh ke aspal dan juga mengalami luka.

Selanjutnya tersangka langsung dibawa menuju ke polres Luwu Utara untuk proses selanjutnya
Tutup... Aipda Ikhsan.


Herman/ Efraim, Biro Lutra
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini