Iklan

Bawaslu Dan KPU Audiens Dengan Pemda Sidrap, Beberapa Point Dibahasnya

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
14.7.20, Selasa, Juli 14, 2020 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID ONLINE—Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) bersama KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sidrap adakan audiensi dengan dinas pemberdayaan masyarakat pemerintahan desa,perempuan dan perlindungan anak (DPMPDPPA),  dalam rangka pelaksanaan pendidikan politik ditingkat Desa.Senin,13 juli 2020.

Kegiatan tersebut bertempat di SKPD tepatnya di Aula kantor Dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa perempuan dan perlindungan anak kabupaten sidrap.

Adapun sebagai pelaksana dari audiens ini yaitu Alimudin Baharuddin yang sebagai kepala bidang bina pamerintahan desa di dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa perempuan dan perlindungan anak (DPMPDPPA) tersebut menyambut kedatangan komisioner Bawaslu dan komisioner kpu sidrap beserta jajarannya.

Dalam audiens ini beberapa hal penting di bahas yang dianggap perlu dibangun dengan kerjasama pemerintahan Desa menurut Andi Syaiful salah satu komisioner Bawaslu Sidrap sebagai berikut,

1.Program desa Sadar Pengawasan anti politik uang

2. Pelibatan Bawaslu dan KPU dalam hal penyusunan teknis regulasi pelaksanaan pemilihan kepala Desa

3. Mendorong pemerintah desa agar aktif dalam menyampaikan data kependudukan secara berkala sebagai upaya validitas data kependudukan dalam rangka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Dalam point tersebut diatas menjadi prioritas Bawaslu dalam pengawasan khususnya yang membidangi kordiv PHL dalam hal ini Andi Syaiful S.Sos.

Andi Syaiful juga mengatakan bahwa "Bawaslu akan bekerja semaksimal mungkin melakukan pengawasan dan juga terus sosialisasikan kepada masyarakat apa dan bagaimana itu pendidikan politik".

Sementara ketua KPU Sidrap Syamsuddin Saleng berikan apresiasi pada pemda sidrap dengan audiens ini,bukti bahwa pemerintah adalah mitra kita.

"Saya mendukung penuh pemda sidrap yang mau bersinergi dengan kedua penyelenggara pemilu, Bawaslu dan KPU ikut berperan dalam tugas Bawaslu dan KPU."Tutupnya.

Smbr : Etar
Editor : Iccank IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini