-->

Iklan

Satlantas Polres Soppeng Melakukan Penertiban Bagi Pengendara Yang Memasang Lampu Rotator,Strobo dan Sirine Yang Bukan Peruntukannya

Herman / emank setia
25.8.20, Selasa, Agustus 25, 2020 WIB
masukkan script iklan disini

Soppeng (Sulsel), Kompaknews.Co.Id---Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Soppeng siang melakukan penertiban bagi pengendara dan pemilik kendaraan untuk tidak memasang lampu rotator atau strobo dan sirine pada kendaraan,Selasa 25/8/2020. sekitar pukul 11.00 wita di pasar takkalala.


Kegiatan ini dipimpin,Kanit Turjawali IPDA Laode M Irwan,S,Sos,BA Lantas Erick Kaseroan anggota Lantas lainnya.

Dijelaskan,penertiban pelanggaran penyalahgunaan lampu lampu isyarat sirine tersebut berdasarkan Pasal 287 ayat (4) UU NO 22 TAHUN 2009 tentang Lalulintas Angkutan Jalan LLAJ

"Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang melanggar ketentuan mengenai penggunaan atau hak utama bagi Kendaraan Bermotor yang menggunakan alat peringatan dengan bunyi dan sinar.

"Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 59, Pasal 106 ayat (4) dipidana dengan kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp.250.000.00 (Suara Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

“Selain dilakukan penindakan dengan tilang, rotator juga dilepaskan dari kendaraannya,” jelas BA Lantas Brigpol Erick Kaseroan.

Sementara Kasatlantas IPTU A.M.Yusuf,SH. Menjelaskan,Adapun langkah -langkah yang telah dilakukan yakni memberikan himbauan kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk pada tempat tempat khalayak ramai dijalan.

Bahkan Lanjut Kasatlantas,jika terdapat pelanggaran maka langsung dilakukan penindakan dengan pemberian tilang dan dilakukan pelepasan rotator yang terpasang dikendaraannya.

"penertiban pemakaian aksesoris ini dilakukan seiring dengan maraknya penggunaan lampu sirine yang tidak sesuai dengan peruntukan. Pengguna aksesori rotator dan sirine kerap digunakan pihak-pihak yang tidak berkepentingan secara semena-mena.

Mereka biasanya minta jalan kepada pengguna jalan lain di tengah kemacetan hanya untuk kepentingan pribadi.tutup Kasatlantas
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini