Iklan

Bupati Sidrap Datangi Lokasi Aksi World Cleanup Day dan Berikan Himbauan ke Warga

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
19.9.20, Sabtu, September 19, 2020 WIB
masukkan script iklan disini



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Bupati Sidrap, H Dollah Mando memantau beberapa titik lokasi dalam gerakan World Clean-up Day (WCD) 2020, Sabtu (19/9/2020).

Lokasi tersebut di antaranya Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Baranti, Monumen Bambu Runcing Rappang, serta di Kelurahan Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng.

Kadis Lingkungan Hidup Sidrap, Hj Aryani yang mendampingi bupati mengatakan, WCD adalah gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan bumi.
"Target utamanya adalah sampah plastik yang sangat berbahaya bagi lingkungan. Para peserta WCD diminta membersihkan drainase, irigasi, sungai, dan sekitar lingkungan rumah masing-masing, "tambah Aryani.

Sementara itu, Dollah Mando menghimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Sidrap dan jajarannya berpartisipasi aktif dalam WCD 2020 ini.

"Mari kita jaga kebersihan lingkungan, terutama di sekitar rumah dengan lingkungan yang bersih kita bisa terhindar dari berbagai penyakit," kata Dollah.
Dollah menambahkan, sampah-sampah tersebut bisa diolah dan dimanfaatkan kembali, salah satunya sebagai pupuk kompos.

World Clean-up Day di Kabupaten Sidrap melibatkan berbagai elemen masyarakat. Di antaranya jajaran pemerintah daerah, organisasi masyarakat, mahasiswa, organisasi kepemudaan dan masyarakat umum.

Iccank IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini