Iklan

Pengtingnya Informasi dan Berita,Bawaslu Sidrap Gelar Pelatihan Jurnalistik,Hadirkan Pemateri Hebat Edy Basri

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
7.9.20, Senin, September 07, 2020 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID ONLINE—Bawaslu Kabupaten Sidrap menggelar kegiatan pelatihan jurnalistik bertempat di Ruang Media Center Bawaslu Sidrap, Senin, (7/9/2020).

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas ilmu jurnalistik bagi jajaran Bawaslu Sidrap dalam menyikapi perkembangan zaman

Dalam acara itu, pihak penyelenggara menghadirkan Kepala Perwakilan Harian FAJAR Wilayah Sidrap, Wajo dan Enrekang, Edy Basri selaku pemateri
Acara tersebut, dibuka oleh Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam. Turut Hadir, Kordiv HPP, Muhardin, Kordiv PHL, Andi Syaiful serta Korsek, Edi Irwanto Malik.

Pimpinan Bawaslu Sidrap, melalui Muhardin dan Andi Syaiful mengatakan, pihaknya mendorong peningkatan kapasitas ilmu jurnalistik bagi anggotanya.

Menurutnya, dengan memahami ilmu-ilmu jurnalistik, jajaran staf Bawaslu Sidrap nantinya diharapkan dapat berkonstribusi dalam membantu Bawaslu dalam menyebarluaskan informasi.

“Kita tahu bersama, ada banyak program dan kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu Sidrap yang perlu diteruskan kepada masyarakat,” kata Muhardin dan Andi Syaiful.

Sementara itu, Edy Basri dalam materinya menekankan pentingnya penerapan standar dan kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesi itu.

Edy Basri menerangkan, tidak semua informasi yang disampaikan kepada masyarakat merupakan karya jurnalistik murni.
“Berita yang baik itu, harus mengandung unsur berita, jelas struktur dan bentuknya. Tiga komponen itu, mutlak,” kata Edy Basri

Pada bagian lain, Korsek Bawaslu sidrap, Edi Irwanto Malik, merespons positif terselenggaranya pelatihan jurnalistik tersebut.

“Saya pikir ini memang penting untuk didalami oleh seluruh teman-teman, agar ke depannya semua kegiatan yang dilaksanakan bisa dipublikasikan sesuai standar ilmu jurnalistik,” harapnya.

Iccank IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini