Iklan

Jalin Keakraban, Babinsa Mojong Sertu Darwis Bersihkan Irigasi Bersama Warga di Desa Binaannya

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
24.10.20, Sabtu, Oktober 24, 2020 WIB
masukkan script iklan disini



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Dengan mengenakan seragam lengkap, Babinsa Desa Mojong, Sertu Darwis usai apel pagi di kantor Koramil langsung menuju ke Desa Mojong sambangi warga binaanya.

Dalam kegiatan sambangnya hari ini Sertu Darwis bersama warga lakukan giat membersihkan irigasi persawahan sebelum memasuki musim tanam atau turun sawah tiba.Sabtu (24/10/2020)

Jalur irigasi tersebut merupakan jalur air utama yang terletak di desa Mojong untuk para petani yang dimanfaatkan warga bila musim turun sawah tiba terutama yang jauh lokasi sawahnya dari air induk irigasi Desa Mojong.

Babinsa yang dikenal santun dan ramah ini sangat dikagumi warga binaannya dengan sikapnya yang merakyat seperti yang dilakukan sekarang mau bergabung dan turun langsung bersama warga dengan pakaiannya yang masih lengkap turun ke irigasi ikut membersihkan jalur air tersebut.

Sikapnya yang bersahabat dan cukup sederhana membuat masyarakat kagum terhadapnya,tidak pandang buluh dan tidak membeda bedakan,siapapun dan dimanapun yang mau bersua dengannya beliau selalu siap menerima dengan tangan terbuka.
"Sungguh sangat luar biasa memiliki babinsa yang sifatnya merakyat seperti ini,turun bersama kita dengan seragam lengkap lorengnya membersihkan jalur air yang ke sawah".ungkap seorang warga pada awak media kompaknews.co.id online

Hal itu terbukti selama keberadaan beliau menjadi Babinsa di desa Mojong kecamatan Watang Sidenreng kabupaten Sidrap,Sulsel keadaan kampung begitu tenteram dan nyaman,beliau mampu menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Saat ditemuai awak media ia pun hanya tersenyum kecil sembari mengatakan dan menitip pesan kepada warga agar selalu bisa tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan bersama dengan warga di desa binaanya.

"Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kalian semua adalah keluarga bagi saya dan terima kasih pada masyarakat desa Mojong yang sampai saat ini masih memberikan kepercayaan pada saya sehingga saya masih bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin sebagai Babinsa di desa Mojong ini".Tuturnya

Iccank
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini