Iklan

Ketum 99 Comunitas Indonesia Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-92 Bersatu Bangkit

Herman / emank setia
28.10.20, Rabu, Oktober 28, 2020 WIB
masukkan script iklan disini

Bone, Kompaknews.Co.Id---Ketua Umum 99 Comunitas Indonesia yang juga Korwil IV Kosipa Sulselbar H.Muslimin SE mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda yang ke 92 dengan Bersatu Bangkit. Rabu (28/10/2020).




Muslimin menyampaikan bahwa pemuda Indonesia khususnya pemuda yang ada di Kabupaten Bone provinsi Sulawesi Selatan harus tetap mengobarkan semangat kepemudaan dalam setiap pergerakan dalam mengisi kemerdekaan dan atau mendukung program-program pemerintah yang berpihak kepada rakyat, ucapnya.


Dikatakannya, Pemuda harus tetap berinovasi, jangan hanya tinggal instan tanpa kreasi apa lagi saat ini di era industrial Four Zero (4.0) membutuhkan Skiil dengan persaingan globalisasi yang semakin ketat tentu dibutuhkan kecerdasan berpikir dan berkarya. Paparnya.

Kebangkitan semangat pemuda sangat berpengaruh dalam pembangunan saat ini, semangat itu dapat berbentuk ide, gagasan bahkan semangat gotong royong.
"Saya berharap di hari Sumpah Pemuda yang ke 92 ini, para pemuda untuk tetap membangkitkan semangat dan bersatu, jangan pernah kendor, jangan hanya jadi penikmat sejarah, penikmat informasi dan menerima apa yang menjadi suguhan akan tanpa karya tetapi berbuatlah,menjadilah pelaku sejarah dimanapun aktivitasnya, pungkas Muslimin

Untuk diketahui Setiap 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda yang merupakan salah satu pencetus atau tonggak yang membakar persatuan serta semangat golongan-golongan muda dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Peringatan Sumpah Pemuda mengacu kepada tiga ikrar yang dicetuskan dalam Kongres Pemuda II di Batavia (Jakarta) tanggal 28 Oktober 1928.

Tahun ini, tepat 92 tahun yang lalu, para pemuda Indonesia mengucapkan ikrarnya untuk bertumpah darah, berbahasa, dan berbangsa Indonesia.

Ikrar Sumpah Pemuda tersebut menjadi bagian dari perjalanan panjang bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaannya.

Adapun isi dari Sumpah Pemuda tersebut adalah sebagai berikut :

Pertama:
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.

Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.

Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.(HRM)

Editor : Suwandi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini