-->

iklan

Iklan

Kreatif,Meminimalisir Terjadinya Kecelakaan Satlantas Polres Soppeng Pasang Banner Himbauan Lakalantas

Herman / emank setia
7.10.20, Rabu, Oktober 07, 2020 WIB
masukkan script iklan disini

Soppeng,Kompaknews.Co.Id---
Dalam rangka menekan angka Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Kabupaten Soppeng, Satlantas Polres Soppeng melaksanakan pemasangan Banner imbauan Laka Lantas sebagai peringatan pada warga pengguna jalan. Rabu (7/10/2020)


Kegiatan ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Soppeng Iptu Andi Muhammad Yusuf, SH yang didampingi Kaur Binops Ipda Asdar, S,Sos, Kanit laka Ipda F Patrick Siahaya, SH dan Kanit Dikyasa Aiptu H. Mahmuddin A.

Banner imbauan tersebut dipasang di sejumlah titik untuk mengingatkan warga agar berhati-hati terhadap kawasan rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Soppeng diantaranya dititik lokasi daerah wilayah Kecamatan Marioriawa Batu-Batu poros Soppeng-Sidrap KM 30-31 (depan rumah adat saomario) dan di perempatan Traffic ligh jl.Lamappoleware-Lompo Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kota watansoppeng.

Kasatlantas Polres Soppeng Iptu Andi Muhammad Yusuf,SH mengatakan, pemasangan banner tersebut merupakan sosialisasi yang dilakukan dalam mengimbau masyarakat agar menaati peraturan, serta lebih waspada berkendara di beberapa lokasi jalan yang rawan kecelakaan lalulintas," kata Kasatlantas, ujarnya.

"Ini sebagai upaya dalam mengantisipasi akan terjadinya Laka Lantas sehingga dipasangi dilokasi yang merupakan daerah rawan lakalantas. Terang Iptu Andi Yusuf.

Langkah preventif ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, supaya pesan mudah diterima dan menjadi perhatian para pengendara.jelas Kasat Lantas Polres Soppeng.

Sementara itu, Kanit Laka Ipda Patrick Sainaya, SH menambahkan, Kami pasang banner himbauan ini dilokasi titik rawan untuk mengingatkan seluruh pengguna jalan raya khususnya pengendara dan pengemudi kendaraan agar selalu tertib berlalulintas. Ujarnya.

"Jadi kami mengimbau kepada pengendara kendaraan yang melintas di jalur tersebut agar lebih hati-hati dan dapat mematuhi rambu serta banner atau spanduk peringatan yang sudah terpasang agar bisa terhindar dari kecelakaan lalu lintas di jalur rawan kecelakaan tersebut," pungkasnya.

Untuk diketahui dalam banner tersebut bukan hanya bertuliskan himbauan agar berhati-hati pada lokasi titik rawan Laka Lantas dan himbauan pakai helm tetapi juga bertuliskan himbauan pakai masker agar warga semua sehat dari covid dan demi keselamatan bersama.

Editor : Suwandi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini