-->

Iklan

Polsek Tellu Limpoe Kawal Komunitas Pabbaju Putena (Tolotang benteng) Giat Adat Tahunan Sambut Musim Tanam

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
22.10.20, Kamis, Oktober 22, 2020 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Komunitas Pabbaju Putena (Tolotang Benteng) gelar giat adat istiadat yang merupakan acara tahunan untuk menyambut musim tanam/turun sawah di tahun 2020 ini dimana dipusatkan sebagai titik kumpul di Lingkungan I Pakkawarue (Rumah pemangku adat) Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap. Kamis (22/10/2020).
 
Semangat warga yang ikut tidak menghiraukan panasnya cuaca dan tetap kompak berjalan kaki yang diikuti oleh Kurang lebih 1000 ( seribu ) Orang.
Untuk menuju lokasi  lingkungan II Perinyameng tempat diadakannya acara adat istiadat tahunan rombongan berjalan kaki dan sebagian menggunakan motor kurang lebih 70 Unit dan sebagian pula pakai mobil kurang lebih 50 Unit.

Giat Komunitas Pabbaju Putena  ini mendapat pengawalan langsung dari personil polsek tellu limpoe yang dipimpin langsung kapolsek tellu limpoe Iptu Zakaria SH
Adapun pemangku adat yang  melaksanakan Giat Tudang Sipulung dalam rangka menyambut Musim tanam/turun sawah Hamka Muin( tokoh adat )

Giat ini berakhir sekitar 11. 30 wita dan berkat pengawalan dari personil polsek tellu limpoe semua bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar.
(Jumadi)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini