Iklan

Bawaslu Sidrap Kerjasama Pemdes Mojong Lakukan Sosialisasi ke Warga Jelang Pilkades 2021

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
18.11.20, Rabu, November 18, 2020 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Bawaslu Kabupaten Sidrap gencar lakukan sosialisasi ke warga pencanangan desa sadar pengawasan dan desa sadar anti politik uang menjelang terselenggaranya pilkades yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

Kegiatan kali ini dilakukan di Desa Mojong kecamatan watsid,Kabupaten Sidrap.Selasa (17/11/2020) dan merupakan desa kedua tempat terlaksananya kegiatan sosialisasi ini dimana sebelumnya pertama dilakukan di desa Tanete kecamatan Maritengngae,kabupaten Sidrap,Sulsel.

Tampak hadir di acara ini komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel, Amrayadi S.H selaku kordiv pengawasan Bawaslu Provinsi,Komisioner Bawaslu Kabupaten kordiv PHL, Andi Syaiful S.Sos,Komisioner KPU Aco Ilham,Kepala Desa Mojong Alimuddin,Babinsa Mojong Sertu Darwis,Bhabinkabtibmas Mojong Bripka Chandra serta warga yang menjadi peserta kegiatan tersebut.
Bawaslu Sidrap melalui komisioner Kordiv PHL Andi Syaiful S.Sos mengawali acara dengan menyampaikan bahwa tujuan dari acara sosialisasi ini tidak lain untuk menciptakan masyarakat yang sadar akan pengawasan dan sadar akan politik uang atau yang lebih keren dikenal dengan money politik.

Sedangkan dari komisioner Provinsi Sulsel Amrayadi S.H yang membidangi kordiv pengawasan selaku pemateri membuka acara ini dengan mengulas banyak materi yang dibawakan tentang ancaman dan ketentuan politik uang dalam Pemilukada sesuai dengan  penjabaran UU No 10/2016 mengatakan bahwa politik uang itu sangat dilarang dan bila ditemukan baik sipemberi ataupun sipenerima semua akan mendapatkan sanksi.
Lanjutnya lagi semoga dengan adanya kegiatan seperti ini setiap desa yang ada di kabupaten sidrap terutama yang akan melakukan pilkades di tahun 2021 bisa sadar dan paham akan arti tentang sadar pengawasan dan politik uang itu dan ia berharap desa Mojong bisa menjadi pioner terdepan dalam pelaksanaan desa sadar pengawasan dan desa sadar anti politik uang.

Amrayadi pun berharap di Desa Mojong  disetiap pilkada ada papan yang bertuliskan disini desa anti politik uang dan bila ada serangan fajar maka kami akan adakan serangan balik".Ungkapnya ke warga

Dan sebagai penutup darinya ia mengucapkan banyak terima kasih pada tamu undangan ada Babinsa,Bhabinkabtibmas,kades Mojong dan seluruh komponen yang ikut serta di acara ini.
"Terima kasih pada tokoh masyarakat,kepala desa Mojong,Babinsa,Bhabinkamtibmas,serta seluruh komponen yang hadir".Ucapnya singkat sebelum menutup pembicaraannya

Acara berlangsung aman dan lancar dan disesi terakhir diadakan tanya jawab terhadap peserta dengan pemateri apa yang tidak dimergerti warga tentang money politik itu dan bagaimana cara menciptakan desa yang akan sadar pengawasan.

Iccank
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini