-->

Iklan

Gerakan Massal Pengendalian Hama Tikus Pra Tanam Se-Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
23.11.20, Senin, November 23, 2020 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Bertempat di Desa Teteaji  Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap telah berlangsung gerakan massal pengendalian hama tikus pra tanam tahun 2020.  Senin,23/11/2020

Adapun bahan yang digunakan membasmi tikus dengan menggunakan  racun / bom tikus jenis postiran dan simpospite  dengan sasaran sawah pertanian yang masuk di wilayah Desa Teppo kurang lebih 250  hektar sawah.
Giat dihadiri dan melibatkan Kapolsek Tellu Limpoe diwakili Oleh Kanit Provos Aipda Zaini, Kepala Desa Teteaji diwakili oleh kasi pemerintahan, Herman
dan kepala BPP Mursalim. S. Pt ,Babinkamtibmas Desa Teteaji, Bripka Jamal B, pimpinan pertanian Kecamatan Tellu Limpoe, pengamat hama dan penyuluh pertanian,ketua kelompok tani, Lababa dan masyarakat petani di desa Teteaji.

Adapun cara pembasmian tikus dg cara umpang / racun jenis  simpostipite di simpan di area pematang sawah, postiran di lubang  tikus yang aktip.
Giat bertujuan untuk mengantisipasi serangan tikus di awal musim tanam padi oktober maret dan meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya tanaman padi yang ada di Kecamatan Tellu Limpoe yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Tellu Limpoe bekerjasama dengan BPP Tellu Limpoe dan melibatkan  gabungan kelompok tani ( Gapoktan ).

Iccank IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini