-->

Iklan

Kapolsek,Warga dan Unsur Muspika Tellu Limpoe Berantas Hama Tikus Pra Tanam 2020

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
20.11.20, Jumat, November 20, 2020 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Musim tanam telah tiba di kabupaten Sidrap,berbagai upaya yang dilakukan warga antisipasi segala gangguan hama seperti halnya hama tikus yang marak menjadi gangguan pada tanaman para petani.

Hari ini Jumat,20/11/2020 pukul 09.00 Wita, warga dan unsur muspika kecamatan Tellu Limpoe bertempat di desa Teppo kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap,Sulsel telah diadakan gerakan massal pengendalian hama tikus pra tanam 2020 dengan menggunakan  Racun / Bom Tikus Jenis Postiran dan Simpospite  dg sasaran Sawah pertanian yang Masuk diwilayah Desa Teppo kurang Lebih 27 Hektar sawah tadah Hujan.
Dalam giat ini dihadiri camat Tellu Limpoe Andi Mauraga S.Ip,Kapolsek Tellu Limpoe Iptu Zakariah. SH, Sekcam Tellu Limpoe Hasbudi, Danramil 1420-02 Tellu Limpoe diwakili oleh Serma Anwar dan Kepala Desa Teppo H. Sukarta. BBA,Kepala BPP Mursalim. S. Pt bersama Staf serta ketua kelompok tani Sahar Zakariah

Adapun cara Pembasmian Tikus dg cara Umpang / Racun jenis  Simpostipite di simpang di area pematang sawah, postiran di lubang  tikus yang aktif.
Giat ini bertujuan untuk mengantisipasi serangan tikus di awal musim tanam padi Oktober-Maret 2021 dan meningkatkan hasil produksi Pertanian khususnya tanaman padi yang ada di Kec. Tellu Limpoe

 Iccank IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini