-->

Iklan

Hadir di Tedeboe IDP Disambut Ritual Adat Mebingka'i

HERMAN LUTRA
4.12.20, Jumat, Desember 04, 2020 WIB
masukkan script iklan disini

KompakNews co.id luwu utara----

Tiba di Desa Tedeboe, calon bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) disambut ratusan warga setempat. Bahkan  kedatangan bupati perempuan pertama di Sulsel itu juga disambut ritual adat.

Tidak hanya sekedar menyambut kedatangan Indah Putri Indriani, lembaga adat Desa Tedeboe juga mempersiapkan ritual menyambut kedatangan Indah. Kamis (3/12/2020)

Saat tiba, Indah duduk melingkar bersama para tokoh adat disana, dihadapan mereka ada baki yang berisi beras dan telur, disampingnya juga ada ayam jantan putih.

" Putih beras ini melambahkan ketulusan masyarakat hati, bersihnya hati masyarakat Tedeboe mendukung Indah Putri Indriani. Bulat telur ini kami simbolkan ketekatan, kebulatan hati untuk terus mendukung Indah dipilkada hingga pemerintahanya kedepan," kata anggota Lembaga Adat Desa Tede Boe, Arsyad Perutu saat mimpin ritual
Mebingka'i (penyambutan.red).

Setelah berdoa, Arsyad Perutu menyerahkan ayam jantan putih kepada Indah, sebagai simbol keteguhan Indah yang selama menjabat sebagai bupati, dinilai sangat memperhatikan masyarakat setempat.

"Selama berdirinya Luwu Utara, hanya Indah bupati yang paling sering kesini, meskipun tidak mudah untuk bisa sampai ke desa terpencil ini. Ibu Indah juga satu satunya calon yang datang langsung meminta restu masyarakat, makanya kami disini akan selalu mendukung ibu Indah," tutur Arsyad.

(Herman)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini