Iklan

Jelang Tahun Baru,Kapolsek Tellu Limpoe Temui Pemangku Adat Towani Tolotang

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
28.12.20, Senin, Desember 28, 2020 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Kapolsek Tellu Limpoe,Iptu Zakariah, SH silaturahim ke salah satu pemangku adat towani Tolotang,Wa Tadang dalam rangka koordinasikan penerapan protapkes covid-19 jelang pergantian tahun dan kegiatan adat tahunan hindu Parisadha towani tolotang. Senin,28/12/2020.

Kunjungan tersebut berlangsung di kediaman Wa' Tadang kelurahan Amparita kecamatan Tellu Limpoe kabupaten Sidrap,Sulsel.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu Zakariah sampaikan beberapa hal yang dianggap penting untuk dikordinasikan dengan seorang pemangku adat, diantaranya mengimbau kepada pemangku adat untuk senantiasa menjaga dan menerapkan protokol kesehatan covid - 19 jelang kegiatan adat tahunan towani tolotang yang rencana akan digelar pada pertengahan bulan Januari 2021.

Pada intinya pihak Polri dalam hal ini Polsek Tellu Limpoe tidak melarang kegiatan adat tahunan tersebut namun protokol kesehatan covid - 19 wajib dilaksanakan.
Selain dari itu Iptu Zakariah juga mengimbau kepada pemangku adat untuk kiranya membatasi jumlah keluarga maupun pengikut untuk menghadiri kegiatan tersebut guna mencegah terjadinya kerumunan dan mempersingkat jam/waktu terkait pelaksanaan kegiatan serta tidak menggelar kegiatan apapun pada malam pergantian tahun yang dapat menimbulkan kerumunan.

Pada kesempatan itu, pemangku adat towani tolotang Wa Tadang berjanji akan melaksanakan seluruh himbauan Kapolsek dan berterima kasih atas kunjungannya serta akan selalu berkomunikasi terkait kegiatan adat tahunan yang rencana akan digelar pada pertengahan bulan Januari 2021 mendatang.

Liputan : Madi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini