-->

iklan

Iklan

IMM Sidrap Berkunjung di Kebun Porang Milik Syaharuddin Alrif di Talumae

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
30.1.21, Sabtu, Januari 30, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidrap berkunjung di kebun porang milik Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif di Desa Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sulsel, Sabtu (30/1/2021)

Dalam kunjungannya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ketua Umum PC IMM Kab. Sidrap, IMMawan Muh. Said Husain mengatakan, "kami banyak belajar tentang bagaimana budidaya tanaman porang yang di mulai dari kegiatan pembuatan bibit yang berasal dari biji, bintil maupun dari umbi, kemudian cara pemeliharaan, panen hingga pemasarannya yang di pandu langsung oleh pemilik kebun porang yang ada di kab sidrap".Ungkapnya

Lanjutnya lagi "Sosok Syaharuddin Alrif  yang akrab di sapa kakanda Syahar ini di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, merupakan figur yang memiliki banyak potensi besar untuk memajukan pembangunan daerah menuju ke arah yang lebih baik serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dari bidang pertanian ", Pungkas Said

Di tempat yang sama, Muh. Said Husain, juga mengatakan bahwa dirinya baru kali ini belajar bagaimana sistematika pembudidayaan porang. 

Dalam Kunjungan ini  Syahar, selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel juga memberikan arahan kepada Pimpinan IMM Kab. Sidrap untuk mengembangkan potensi budidaya tanaman umbi porang  melalui sosialisasi ke masyarakat tentang bagaimana cara membudidayakan tanaman porang ini sampai memiliki nilai jual yang sangat besar dan tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Iccank IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini