-->

iklan

Iklan

Kolaborasi Garbi Sidrap Peduli Gempa Majene - Mamuju 2021

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
21.1.21, Kamis, Januari 21, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


MAMUJU.KOMPAKNEWS.CO.ID—Sulawesi Barat berduka, mulai tanggal 14  Januari 2021 daerah Malunda dan Tappalang yang berada di perbatasan Majene dan Mamuju diguncang gempa dengan Magnitude 6,2 SR yang menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan pada bangunan pemerintahan dan rumah-rumah warga.

Mencermati bencana yang terjadi, salah satu ormas di Sidrap yakni GARBI Sidrap bergerak cepat juga menggalang dan mengumpulkan donasi bantuan untuk korban gempa Majene-Mamuju. 
Ormas yang dinahkodai oleh Fitrah, S. HUT dalam beberapa hari bisa mengumpulkan donasi bantuan dalam bentuk bahan makanan berupa beras, telur, Indomie, susu dan ikan kaleng. 

Garbi Sidrap mengirimkan bantuannya tersebut melalui Relawan Garbi Care yang dibawa langsung oleh kader Garbi Sidrap menuju ke lokasi-lokasi pengungsian para korban bencana gempa.Selasa,19/01/2021

Garbi Sidrap juga berkolaborasi dengan AFC Japan Indonesia, Pesantren Bisnis Indonesia dan Percetakan Ummah Sidrap dalam menyalurkan bantuannya.
"Ada 3 titik lokasi pengungsi yang sempat mendapatkan distribusi bantuan dari Relawan Sidrap yakni di Balombong Utara (berasal dari Malunda dan Tapalang), di Kayu Angin (Malunda) juga Desa Tahogang (salah satu desa terisolir), di Keang (Mamuju). 

Hampir sebagian besar korban mengungsi ke daerah-daerah pegunungan karena khawatir terjadinya tsunami saat gempa" menurut Agussalim Summase, salah satu relawan Garbi Sidrap.

Selama 3 hari, terhitung dari hari Senin hingga Rabu di lokasi bencana, aktivitas masyarakat pasca bencana belum terlalu pulih karena masih adanya trauma sehingga masyarakat masih takut beraktivitas seperti biasa.

Kedepannya bantuan berupa trauma healing sangat diharapkan sehingga aktivitas masyarakat di daerah bencana segera pulih kembali.

Iccank
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini