-->

iklan

Iklan

Serahkan Bantuan Gempa Sulbar, Dewi: Kami Harap Bisa Meringankan Beban Korban

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
26.1.21, Selasa, Januari 26, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


MAMUJU.KOMPAKNEWS.CO.ID—Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo bersama jajaran Bawaslu RI (pusat) menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban bencana yang terdampak secara langsung atas bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) yang terjadi pada tanggal 14 dan 15 Januari 2021. Didampingi jajaran pimpinan Bawaslu Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipercaya mempersiapkan barang-barang bantuan, Dewi menyerahkan bantuan kepada Bawaslu Sulbar guna dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Dewi memberikan bantuan yang diterima langsung Ketua Bawaslu Sulbar Sulfan Sulo disaksikan oleh Asisten I Pemperintah Provinsi Sulbar M. Natsir di Mamuju, Selasa (26/1/2021). "Bawaslu mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan kondisi, baik fisik dan psikologis dari korban pasca gempa," katanya saat memberikan sambutan.

Dia pun meminta jajaran Bawaslu Sulbar dapat menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran. "Semoga dapat diterima oleh yang benar-benar membutuhkan dengan tetap berkoordinasi dengan pemda setempat," ujar Dewi.

"Tentulah bantuan yang kami berikan ini tidak dapat menutupi keseluruhan, tetapi kami berharap dapat meringankan sedikit beban dari korban," tambahnya.

Dirinya menegaskan, program bantuan semacam ini sudah menjadi tradisi Bawaslu. Sebelumnya, Ketua Bawaslu Abhan bersama rombongan sudah memberikan bantuan serupa juga telah disalurkan kepada korban banjir di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, mewakili Gubernur Sulbar, Asisten I M Natsir menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh jajaran Bawaslu."Saya atas nama pemerintah provinsi menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang dilakukan untuk meringankan beban kami," kata M Natsir.

Dia menuturkan penyaluran bantuan akan dikoordinasikan dengan pihak Bawaslu Sulbar bersama dengan pemda terkait. "Saat ini penyaluran bantuan difokuskan untuk daerah Ulumanda, Malunda, dan daerah terisolir lainnya yang agak sulit diakses," terangnya.

Natsir juga mengatakan, saat ini bukan saja normalisasi pasca gempa, namun pula antisipasi pemerintah setempat dalam menghambat penyebaran covid-19.

(Sumber : Humas Bawaslu Sidrap).

Editor : Madi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini