-->

iklan

Iklan

Bahas Pengelolaan Potensi Wisata, Bupati Sidrap Ikuti FGD Bersama Menparekraf

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
26.2.21, Jumat, Februari 26, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengikuti Focus Group Discussion (FGD) daring dengan topik Pengelolaan Potensi Alam dan Wisata Sulawesi Selatan, Jumat (26/2/2021).

Dollah didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Andi Anis Dachlan, Kepala BKAD Sidrap, Nasruddin Waris. Turut hadir, Ketua Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap, Mahmud Lakaiya pada kegiatan di ruang kerja Bupati Sidrap tersebut.

FGD digelar Tribun Timur, menghadirkan narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Gubernur Sulsel, H. M. Nurdin Abdullah juga hadir sebagai keynote speaker.

Hadir dalam FGD itu, CEO Tribun Network, Dahlan Dahi, Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Mohammad Nurdin Subandi, dan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Budi Hanoto. Acara yang diikuti para bupati dan walikota se-Sulawesi Selatan itu dimoderatori Pemimpin Umum Tribun Timur, Andi Suruji.
Gubernur Sulsel mengungkap, 24 kabupaten/kota di Sulawesi  Selatan memiliki potensi pariwisata masing-masing. "Mulai wisata alam, wisata budaya, wisata bahari. Sulsel dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia," ujar Nurdin.

"Tinggal bagaimana memolesnya, dengan konektivitas wilayah, infrastruktur pendukung, SDM Kepariwisataan harus kita dorong, dan hadirnya hotel-hotel bertaraf internasional," imbuh Nurdin.

Senada dengan itu, Menparekraf, Sandiaga Uno mengatakan, potensi wisata di Provinsi Sulawesi Selatan sangat besar. "Perlu Kita wujudkan dengan SDM yang kuat," ujarnya.

Sandiaga mengajak seluruh pihak untuk membangkitkan perekonomian melalui sektor pariwisata. "Bangkitkan perekonomian kita dengan mengembalikan potensi pariwisata dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," pesannya.

Madi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini