Iklan

Dialog Budaya KKBS Sidrap, Melestarikan Budaya di Era Digital

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
25.2.21, Kamis, Februari 25, 2021 WIB
masukkan script iklan disini



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS), menggelar dialog budaya bertema "Revitalisasi Budaya Menyongsong Generasi Milenial di Era Digital", Kamis (25/2/2021) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Acara dihadiri Sekda Sidrap, Sudirman bungi, Danramil Panca Lautang, Lettu Junarman, Ketua Umum sekaligus pendiri KKBS, Karlin Kati, Sekretaris Umum KKBS, Muhammad Ishad B, Ketua KKBS DPD Kabupaten Sidrap, Massikki.

Karlin Kati menjelaskan, melalui kegiatan itu diperkenalkan sejarah dan budaya  Sidenreng Rappang, sehingga diharapkan generasi muda dapat mengetahuinya.

"Dengan begitu mereka tau apa yang hampir hilang sehingga mau berbuat mengembalikan budaya itu. Karena sulit berbuat kalau tidak tau apa yang mau diperbaiki, bagian mana yang hilang," terangnya.

Ia juga mengatakan, KKBS akan senantiasa merangkul semua elemen, baik itu pejabat, mahasiswa, orang tua dan lainnya. "Yang penting satu orientasi, orientasi budaya," katanya.
Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dalam sambutannya menyambut positif kegiatan tersebut. "Dialog budaya salah satu upaya melestarikan budaya bugis khususnya di Kabupaten Sidrap," ujarnya.

Melalui dialog itu, imbuhnya,  generasi muda tidak kehilangan jati diri sebagai orang bugis dan memahami nilai-nilai budaya orang bugis. "Diharapkan dapat mengembangkan nilai-nilai budaya itu lebih baik dan lebih berkembang lagi," kata Sudirman.

Madi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini