-->

iklan

Iklan

Gubernur Sulsel Menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Peringatan HUT Kab. Sidrap ke 677 Tahun

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
18.2.21, Kamis, Februari 18, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Gubernur provinsi Sulawesi Selatan,Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, menghadiri Peringatan HUT Kabupaten Sidrap yang ke-677 Tahun di Gedung DPRD Kabupaten Sidrap.Kamis,18/02/2021

Kegiatan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana peringatan HUT di tahun 2021 ini dilaksanakan dalam rapat paripurna.

Meskipun peringatan kali ini tidak semegah dari tahun sebelumnya namun jiwa dan semangat para petinggi dan pejabat bahkan masyarakat kabupaten Sidrap tidak surut untuk mengikuti peringatan HUT ini dan acara disiarkan langsung melalui media elektronik chanel MNC Tv,dan juga terhubung ke aplikasi Zoom dari 11 kecamatan yang ada di kab. Sidrap sehingga para perangkat camat dan desa/kelurahan ikut serta juga dalam kegiatan ini.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19,Seluruh tamu undangan dan panitia harus melewati rapid tes antigen sebelum masuk gedung DPRD, Penggunaan masker yang diwajibkan, dan jumlah hadirin dalam ruangan juga harus dibatasi.

Acara diawali pembacaan sejarah singkat kabupaten Sidenreng Rappang oleh Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dan diteruskan penyerahan rumusan Musyawarah Tudang Sipulung, penandatangan prasasti proyek, penyematan satya lencana, dan penyerahan sejumlah penghargaan dan penyerahan 20 sertifikat tanah pemda

Adapun tema peringatan tahun ini yakni “Sidrap Bangkit, Sejahtera dan Mandiri”.
“Secara filosofis, tema ini mengandung makna semangat pemerintah daerah didukung segenap komponen dan masyarakat untuk bekerja keras dan bekerja cerdas memanfaatkan potensi dan meningkatkan daya saing daerah guna mewujudkan Sidrap yang Mandiri dan Sejahtera,” ujar Dollah Mando dalam sambutannya.

Ditambahkan Dollah, kompleksitas masalah akibat pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang harus dihadapi dan diselesaikan secara bersama-sama melalui program nyata dan sinergitas kerja yang konstruktif dan produktif.

“Kami yakin dengan motto pendahulu kita ‘Resopa Temmangingngi Namalomo Nalaetei Pammase Dewata’, Kita akan mampu keluar dari krisis pandemi Covid-19 ini,” kata Dollah.

Dalam kesempatan itu juga orang nomor satu kab sidrap ini menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas dukungan yang luar biasa dalam pembangunan berbagai proyek infrastruktur. Di antaranya, Rest Area Datae, Jembatan Jalan Lingkar dan perintisan jalan Tanrutedong-Larompong.
Sementara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menyampaikan selamat Hari Jadi ke-677 Sidrap kepada seluruh komponen masyarakat Sidrap. “Awalnya mau hadir secara virtual, tapi rasanya tidak afdol tidak bertemu langsung,” ungkap Nurdin

Ia mengaku bangga dengan progres pembangunan yang menggembirakan di Kabupaten Sidrap. 

“Kami juga bangga dan senang, bantuan dari pemerintah provinsi menjadi daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sidrap,” Tuturnya 

Juga dikatakan Nurdin,bahwa dukungan dari DPRD yang sangat besar kepada Pemda Sidrap membawa hal yang takjub untuk pembangunan di kab sidrap.

“Program-program kerja Bupati Sidrap tanpa dukungan DPRD tidak akan jalan,kerja sama ini perlu dibina terus,” pesan Nurdin

Peringatan Hari Jadi ke-677 Sidrap dihadiri Wakil Ketua DPRD Sidrap, H. Syahruddin Alrif, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap, Ernawaty, Dandim 1420, Letkol Dodi Nur Hidayat, Kapolres Sidrap, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, dan Kajari, Samsul Kasim.

Turut hadir, para pimpinan parpol, ketua KPU, ketua Bawaslu, pimpinan instansi vertikal, lembaga mitra pemerintah, serta para kepala OPD Pemkab Sidrap.(Iccank IWO)

Editor:Madi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini