-->

iklan

Iklan

Hadapi UTS dan Proses Belajar di Sekolah,Kepala UPT Korwil Watang Sidenreng Gelar Pertemuan Bersama K3S

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
3.2.21, Rabu, Februari 03, 2021 WIB
masukkan script iklan disini



SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Dimasa pandemi yang berkepanjangan ini telah membawa dampak dari segala aspek kehidupan,salah satu di bidang pendidikan yang selama pandemi ini, proses tatap muka belajar dihentikan dan dilakukan secara daring di rumah.

Hadapi UTS(Ujian Tengah Semester) dan maksimalkan kinerja para kepala sekolah dan  para guru yang setiap harinya harus datang ke sekolah melakukan pembelajaran secara daring, Kepala Upt Korwil Kecamatan Watang Sidenreng, H.Rusman Jalani menggelar pertemuan dengan beberapa kepala sekolah SD dan TK yang ada di wilayah kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap,Sulsel. Rabu,03/02/2021
Pertemuan ini berlangsung di Upt SDN 1  Mojong kecamatan Watanh Sidenreng dan dihadiri semua kepala sekolah Upt SD dan TK/PAUD yang ada di kecamatan Watang Sidenreng dan juga guru yang sebagai perwakilan dari kepala sekolah yang tidak sempat hadir.

Acara ini dibuka langsung oleh Darwis Nohong Spd selaku ketua K3S di kec Watang Sidenreng dan dalam pembukaannya menyampaikan beberapa agenda yang akan dibahas dalam pertemuan itu seperti halnya persiapan menghadapi UTS(Ujian Tengah Semester)dan RKS(Rencana Kerja Sekolah) kedepannya.
Kemudian selanjutnya dilanjutkan Korwil Upt Kecamatan Watang Sidenreng,H. Rusman Jalani dalam pembahasannya mengulas mengenai rencana kerja sekolah di tahun 2021 ini,persiapan menghadapi proses belajar tatap muka serta persiapan menghadapi ujian tengah semester dalam dekat ini.

Selain dari itu Korwil Upt Kecamatan Watang Sidenreng yang baru beberapa hari ini bertugas di kecamatan Watang Sidenreng,H. Rusman Jalani juga memaparkan bagaimana kerjasama yang baik di sekolah antara kepsek,guru dan komite sehingga menciptakan suasana yang harmonis.

"Mengajak komite bersinergi itu penting dalam menciptakan suasana yang nyaman dan harmonis".Ungkapnya

Ia juga menegaskan pada setiap kepala sekolah dalam menghadapi proses belajar di sekolah itu harus melakukan pembenahan di sekolah baik di dalam ruangan ataupun di luar seperti melakukan cat pada dinding sekolah yang sudah kusam,perbaikan pagar dan lainnya yang dianggap perlu dibenahi.

"Hadapi proses belajar tatap muka di sekolah,kita harus sedini mungkin melakukan pembenahan dan menata  sekolah terutama kebersihan".Jelasnya

Dikesempatan itu pula H. Rusman Jalani mengingatkan bilamana proses belajar mengajar di sekolah sudah ada izin dari Pemda,maka kita tetap harus waspada akan penularan covid-19 ini,jadi kita tetap harus siapkan tempat cuci tangan,pakai masker dan tetap menjaga jarak dan lebih pentingnya lagi persetujuan dan pernyataan dari orangtua siswa harus ada".Tutupnya
Dalam pertemuan ini,pengawas sekolah di kec Watsid, Lamatta Spd juga memberikan sedikit ulasan dan arahan pada kepala sekolah agar tetap konsisten dalam melaksanakan tugas serta mengontrol setiap kinerja para rekan guru keaktifannya dalam melakukan aktivitas di sekolah tentunya.

"Tetap perhatikan daftar kehadiran dan dokumen dokumen lainnya agar setiap diperiksa semua berjalan lancar".Tegas Lamatta

Liputan : Madi
Editor : Iccank
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini