-->

Iklan

Dosen Prodi Ilmu Keperawatan Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidrap Gelar Pengabdian pada Masyarakat

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
29.3.21, Senin, Maret 29, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Dalam rangka pelaksanaan salah satu catur dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, Dosen Fakultas Keperawatan dan Kebidanan  Program Studi Ilmu Keperawatan Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidrap yang dikomandoi oleh Sulkifli Nurdin, S.Kep.,Ners.,M.MKes selaku Ketua Program Studi melaksanakan  Pengabdian Kepada Masyarakat.Senin,29/03/2021.

Kegiatan berlangsung di lokasi KKN-PPM mahasiswa yang saat ini sedang berjalan di Desa Carawali, Kec. Wattang Pulu, Kab. Sidenreng Rappang. 

Dalam kutipan materi Kesiapan Masyarakat menghadapi Vaksin Covid-19 yang disampaikan oleh salah seorang Dosen Ilmu Keperawatan Sri Sakinah, S.Kep.,Ners.,M.Kep merujuk pada sebuah Hadist "Berobatlah, sebab sesungguhnya Allah tidak meletakkan penyakit kecuali meletakkan baginya obat (HR Abu Dawud)"

Dalam ikhtiar menghadapi New Normal di masa pandemi ini juga diberikan materi penguatan tentang Menjaga Sistem imun dan penerapan hidup sehat oleh Murtini, S.Kep.,Ners.,M.Kes dan Hasrul S.Kep.,Ners.,M.M.Kes. 
Masyarakat Dusun Cenrana sangat antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan pemateri dengan dibuktikan adanya feed back kemampuan untuk mengulang kembali materi yang telah disampaikan yang dirangkaikan dengan pembagian door price oleh tim dosen.

Selain itu kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis juga dilakukan pada masyarakat seperti pengukuran Tekanan Darah, Asam Urat, dan Kolestrol juga menjadi agenda dalam pengabdian kepada masyarakat yang dikoordinir oleh Meriem Meisyaroh, S.Kep.,Ners.,M.Kes. 

Ketua Tim Pengabdian dalam hal ini Asnuddin, S.Kep.,Ners.,M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin   dengan tujuan menyadarkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pengtingnya menjaga kesehatan terutama disaat pandemi seperti ini,khususnya di desa Carawali ini yang  merupakan Desa Binaan dari Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah Sidrap, berdasarkan Visi Misi Program Studi "Menjadi Program Studi yang kompetitif dan Islami dengan keunggulan keperawatan Komunitas Pedesaan".Tutup Asniddin.

Iccank IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini