-->

iklan

Iklan

Gerakan Ayo Kuliah PKH Didukung Oleh UMS Rappang

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
22.3.21, Senin, Maret 22, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Gerakan Ayo Kuliah (GAK) Kegiatan inovasi yang ditarik dari salah tujuan Program,  yakni untuk Memutus mata Rantai kemiskinan antar Generasi Karena Program hanya mencover hingga jenjang SMA. 

Maka, dengan salah satu inovasi ini, diharapkan di masa mendatang, dengan Kuliah nya anak- anak KPM PKH, ada peluang mereka mendapatkan pekerjaan yang lebih layak. Dan kita bisa turut berkontribusi memutus warisan kemiskinan antar Generasi. 

Bertempat di Kantor Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS), Koordinator Wilayah Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah II Provinsi Sulawesi Selatan, Jupri, S.S, bersama Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH), Mulyadi, S.E,  beserta beberapa rekan SDM PKH Kabupaten Sidenreng Rappang mendatangi UMS Rappang dan diterima langsung oleh Rektor UMS, Bapak Dr. H. Jamaluddin Ahmad, S.Sos, M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang. Senin,22/03/2021
Turut hadir beberapa Tokoh Pemerhati Pemuda, Bung Jabbar dan Bung Etar, yang mendukung dan mengapresiasi Program Gerakan Ayo Kuliah (GAK) 2021 yang diinisiasi oleh PKH, di Sulawesi Selatan,  khsususnya di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor UMS, sangat mengapresiasi kehadiran teman - teman PKH, dan siap mensukseskan dan mengsinergikan Program yang ada di kampus dengan tujuan daripada Gerakan Ayo Kuliah ini. 

"Alhamdulillah, saya sangat senang dengan kedatangan teman - teman Pendamping Sosial PKH, kegiatan ini sangat inovatif,  dan sejalan dengan kebutuhan Program KIP yang salah satu syaratnya adalah pemegang kartu KKS", kata Dr. H. Jamaluddin Ahmad, S.Sos, M.Si, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang. 

"Segera kita sahkan kolaborasi ini, melalui penandatanganan MoU, untuk mendukung penuh Gerakan Ayo Kuliah (GAK) di Kabupaten Sidenreng Rappang. Agar semakin banyak anak - anak KPM PKH yang kuliah, dan kita upayakan mendapatkan KIP Kuliah", Lanjut kata Rektor UMS dengan yakin. 

Diketahui, Gerakan Ayo Kuliah (GAK) ini coba diinisiasi di Sulawesi Selatan oleh Jupri, Korwil PKH sejak tahun 2020, saat masih Korwil di Wilayah III (Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Kepulauan Selayar). Dan tahun 2021 ini terus dilanjutkan di Wilayah II (Takalar, Gowa, Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Pare pare, dan Sidrap) rencana lebih fokus dan kolaboratif. Salah satunya secara perdana akan MoU dengan Kampus UMS Rappang. 

"Jika MoU terlaksana, ini merupakan secara perdana yang saya lakukan secara Formal", kata Jupri. 

Koordinator Kabupaten PKH Sidrap, Mulyadi, S.E, menyatakan kesiapan bersma tim PKH Sidrap mensukseskan dan mengadvokasi jangka panjang Gerakn ini, karena kegiatan Gerakan Ayo Kuliah ini sejalan dengan tujuan PKH, yakni memutus mata Rantai, kemiskinan antar Generasi. 

"Kami siap melakukan upaya- upaya konsisten hari ini, dan dimasa masa mendatang mengawal dan mengkolaborasikan untuk kesuksesan Gerakan Ayo Kuliah (GAK) ini di Sidenreng Rappang. (Etar)

Madi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini