-->

iklan

Iklan

Kabid Humas Polda Sulsel Mengapresiasi Anggota Polri Angkatan 4347 Rayakan HUT Ke-2 Dengan Mengadakan Bakti Sosial

Herman / emank setia
6.3.21, Sabtu, Maret 06, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

Makassar,Kompaknews.Co.Id---Memperingati Anniversary ke-2 Polisi Angkatan 4347 Polda Sulawesi Selatan melakukan bakti sosial dengan berbagi di Panti Asuhan Al-Qabiru dan Panti Jompo Werdha Theodora Kota Makassar, Jumat (05/03/2021) sekitar pukul 16.00 Wita.


Belasan perwakilan anggota Polisi angkatan 4347 yang bertugas di Polda Sulsel itu memberikan bantuan berupa Sembako seperti beras, minyak goreng, susu dan telur yang semuanya merupakan sumbangsi dari anggota Polri Angkatan 4347 Polda Sulsel.

Bripda Aan Da’anah Hidayat selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-2 angkatan 4347 Nusantara, maka dari itu kami disini mengadakan bakti sosial tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa peduli antar sesama manusia, meningkatkan rasa syukur atas apa yang sudah kami capai dan meningkatkan solidaritas antar anggota”, ujar Bripda Aan.

Bantuan sosial tersebut diterima langsung oleh pengurus panti, mereka sangat berterima kasih kepada anggota Polri dari polisi angkatan 4347 Polda Sulsel yang telah memberikan bantuan kepada penghuni panti.

“Semoga ALLAH SWT membalas dengan banyak kebaikan dalam melaksanakan tugas ya bapak dan ibu,” ujar salah satu pengurus Panti Asuhan Al-Qabiru.
Setelah memeberikan bantuan di panti asuhan dan panti jompo, mereka juga membagikan makanan kepada pemulung dan peminta-minta yang mereka temui di sekitar Jl. Sungai Saddang Kota Makassar.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat situasi sekarang masih masa pendemi Covid-19.

Menanggapi hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan S.I.K.,M.Si., menyampaikan bahwa Kepolisian terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat, salah satunya melalui program kegiatan peduli sesama sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Kabid Humas juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan anggota Polri Angkatan 4347 Polda Sulsel yang melaksanakan peringatan hari ulang tahun angkatan dengan mengadakan bakti sosial, alih-alih mengadakan acara kumpul bersama.

”Ya kita selalu mendorong para personil untuk berinisiatif dalam membantu warga yang memerlukan bantuan, mudah-mudahan ini bermanfaat dan juga ditiru oleh personil lainnya,” Ucap Kabid Humas.

Untuk diketahui polisi angkatan 4347 Nusantara atau sering disebut dengan Angkatan SAH4347 Nusantara adalah penggabungan antara lulusan Polki (polisi laki-laki) angkatan 43 dan Polwan (polisi wanita) angkatan 47 se-Nusantara T.A 2019.

SAH4347 Nusantara merupakan suatu organisasi / komunitas Alumni Brigadir Polri T.A 2019 se-Nusantara, yang didalamnya terdapat beberapa SPN dan Pusdik selaku penyelenggara Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri saat itu. Seperti halnya Seseorang yang telah lulus mengikuti pendidikan selama kurang lebih 7 bulan lamanya, kemudian dilantik dengan pangkat Bripda, memiliki Kebanggan tersendiri.


Publish : HERMAN-IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini