-->

iklan

Iklan

HERMAN LUTRA
2.3.21, Selasa, Maret 02, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

KompakNews co.id Luwu Utara ---17 Dokter Internship Angkatan Pertama Tahun 2021 menjadi tamu pertama Indah Putri Indriani di hari pertama dirinya berkantor pascadilantik sebagai Bupati Luwu Utara untuk periode keduanya. 17 dokter internship ini diterima Bupati di ruang Command Center, Senin (1/3/2021). Ikut mendampingi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma.

17 dokter internship ini nantinya akan melaksanakan tugas selama setahun di empat Puskesmas dan satu Rumah Sakit, yaitu Puskesmas Sukamaju, Puskesmas Bonebone, Puskesmas Masamba, Puskesmas Cendana Putih dan RSUD Andi Djemma Masamba. Meski begitu, para dokter baru ini butuh dokter pendamping untuk membantu tugas-tugas mereka.

“Hari ini, hari pertama saya berkantor di periode kedua, dan dokter internsip adalah salah satu tamu di hari pertama saya menjabat sebagai Bupati Luwu Utara di periode kedua,” tutur Indah di hadapan 17 dokter muda tersebut. Untuk itu, dia berharap agar para dokter yang bertugas di lima wahana internsip untuk tetap membangun kerjasama yang baik.

“Terima kasih telah berkenan memilih Luwu Utara sebagai lokasi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” ucap Indah. Kendati demikian, Bupati beralias IDP ini berharap agar dokter internsip yang akan datang kembali bisa memilih Luwu Utara, tidak hanya di empat wahana internsip, tetapi bisa menjangkau seluruh puskesmas di Luwu Utara.

“Memang ada keterbatasan dokter wahana, sehingga hanya menjangkau empat puskesmas, tapi kami sudah bersurat untuk meminta tambahan dokter wahana untuk menjangkau seluruh puskesmas yang ada,” terang Indah. Ia berharap, para dokter ini nantinya bisa memengaruhi perkembangan pelayanan kesehatan, khususnya di masa pandemi Covid-19.  

“Tantangan cukup besar, terutama dalam pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat. Apalagi di masa pandemi, kehadiran kita sangat dibutuhkan. Selamat datang di Luwu Utara. Meskipun singkat, tapi saya harap dampaknya tidak singkat. Adik-adik sudah menjadi bagian dari pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan,” tandasnya.

 (HL/LH)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini