Iklan

Pimpinan Bawaslu Sidrap menjadi Narasumber dalam kegiatan Pendidikan Politik di Kampus Vokasi Unhas.

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
12.3.21, Jumat, Maret 12, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

Pimpinan Bawaslu Sidrap menjadi Narasumber dalam kegiatan Pendidikan Politik di Kampus Vokasi Unhas.

SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Pimpinan Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang menjadi Narasumber dalam kegiatan pengembangan wawasan terkait Pendidikan Politik bagi Mahasiswa Angkatan I Program Vokasi Unhas Kampus Sidrap Tahun Ajaran 2020/2021 yang berlangsung di Kampus Vokasi Unhas Sidrap. Jum’at (12 Maret 2021).

Andi Syaiful selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga menjelaskan pentingnya pendidikan politik di kalangan mahasiswa. “Pendidikan Politik ini memberikan pemahaman atau edukasi kepada mahasiswa tentang pengetahuan dasar pemilu”  ucapnya.

Selain itu, Andi Syaiful juga memaparkan terkait larangan ataupun sanksi terhadap pelanggaran yang dilakukan selama tahapan penyelenggaraan pemilu. 


“ Dalam tahapan pilkada 2018 dan pemilu 2019, Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang telah menindaklanjuti beberapa pelanggaran, diantaranya Netralitas ASN, Politik Uang, Data Pemilih Ganda, dan beberapa pelanggaran lainnya” Ujarnya.

Diakhir pemaparannya, Andi Syaiful menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada mahasiswa yang hadir. “ Mewakili Bawaslu Kabupaten Sidrap menyampaikan apresiasi yang tinggi dan semoga melalui kegiatan ini adik - adik mahasiswa dapat menjadi perpanjangan tangan sosialisasi anti politik uang dan dapat  berpartisipasi secara aktif dalam hal pencegahan pelanggaran pemilu” harapnya.(Hms)

Madi
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini