-->

iklan

Iklan

Seko Disiapkan Jadi Lumbung Daging Nasional, Wabup Suaib Mansur Pimpin Sosialisasi RDTR

HERMAN LUTRA
11.3.21, Kamis, Maret 11, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

KompakNews.CO.ID Luwu Utara-- Sosialisasi Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kecamatan Seko berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Rabu, (10/3/2021).

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur dan menghadirkan Ketua Tim Ahli Penyusun RDTR Kecamatan Seko, Arifuddin Akil, yang juga dihadiri sejumlah Kepala PD (Perangkat Daerah) terkait.

Dalam sambutannya, Suaib Mansur menjelaskan, sosialisai RDTR dibuat untuk melihat pedoman dalam pembangunan Kecamatan Seko terkait dengan Program Lumbung Daging Nasional yang digagas Pemprov Sulsel melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

“Seko akan disiapkan menjadi pusat kegiatan dan sentra pengembangan ternak sapi di Indonesia.
RDTR adalah payung dari kebijakan kita untuk membenahi atau membangun Seko. Sosialisasi dilakukan untuk membahas kaidah, batasan, dan tentunya akan membutuhkan sinkronisasi data dari PD terkait. RDTR harus dibuat sesuai dengan daya dukung dan daya tampung, harus sustainable,” jelas Suaib.

Menurut Mantan Kadis PUPR ini, RDTR akan menjadi acuan dalam pembangunan Kecamatan Seko kedepannya.

“Seko ini akan kita siapkan menjadi Lumbung Daging Nasional. Sehingga semua upaya dan pembangunan yang akan kita lakukan di Seko mengarah pada terwujudnya rencana itu, ”tegas Suaib.

Diketahui Sosialisasi RDTR dilakukan dalam rangka untuk mendukung Rencana Penyusunan Detail Engenering Design (DED) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Luwu Utara. 

(HL)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini