-->

Iklan

Baznas Sidrap Sosialisasikan Perbub No 3 Tahun 2021 pada Jamaah di Masjid Rahmat Lautang Benteng

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
9.4.21, Jumat, April 09, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Sidrap berupaya menggalakkan sosialisasi pengelolaan zakat kepada Jamaah dan pengurus Masjid Rahmat Lautang Benteng Kecamatan Maritengngae kabupaten Sidrap. Jumat,09/04/2021

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk mendorong jamaah dan pengurus masjid agar paham tentang mengenai zakat.

Masih mencuatnya asumsi masyarakat bahwa berzakat tidak perlu melalui lembaga amil atau Baznas, mengakibatkan kurangnya kesadaran untuk berzakat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua II Bidang pendistribusian, Imran Burhanuddin, S.Ag saat memberikan sosialisasi pentingnya berzakat  dan memberikan pemahaman mengenai lahirnya peraturan Bupati No. 3 Tahun 2021.

"Perlu kita beri pengertian kepada masyarakat, bahwa berzakat hendaknya melalui lembaga yang berwenang, karena ini juga merupakan perintah Allah dalam surat at taubah ayat 60". tandasnya lagi.
Dari hasil survei, beragam alasan yang dikemukakan salah satunya jika berzakat melalui Baznas takut tidak tersalurkan tepat pada sasarannya. 

"Baznas tidak akan menyerahkan zakat kepada orang yang mampu, zakat hanya diperuntukkan kepada mustahik yang di dalam syariat Islam yang layak mendapatkannya".Jelasnya.

Iccank IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini