-->

iklan

Iklan

Berikan Ceramah di Masjid Jami Babussalam Kapolsek Lilirilau Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Herman / emank setia
24.4.21, Sabtu, April 24, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

Soppeng,Kompaknews.Co.Id---Selain melaksanakan tugas pengamanan ibadah shalat tarawih di masjid masjid di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, untuk memberikan rasa aman dan yaman dalam melaksanakan ibadah, Personil Polres Soppeng juga aktif dalam memberikan ceramah Kamtibmas di masjid yang ada di wilayah Kab. Soppeng.


Kapolsek Liliriau Polres Soppeng Akp Sainuddin.S.Sos, berceramah di mimbar masjid. Dia menyampaikan pentingnya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dan mengambil Judul ceramah "Perhatikan 5 perkara sebelum datang 5 perkara".

Kegiatan yang dikemas dengan nama Polisi Ceramah Kamtibmas itu berlangsung di Masjid Jami babussalam Desa Baringeng Kec.Lilirilau Kab. Soppeng, Jum'at (23/04/2021).

Akp Sainuddin mengajak seluruh jemaah tarawih untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, juga
membawakan Ceramah
mengambil riwayat dari Amru bin Maimun bin Mahran, yang mana Nabi Muhammad saw memberikan nasihat kepada salah seorang pemuda, "Jagalah lima perkara sebelum datangnya lima perkara. Masa mudamu sebelum datang masa tuamu, masa sehatmu sebelum datang masa sakitmu, waktu luangmu sebelum datang waktu sibukmu, kayamu sebelum miskinmu, hidupmu sebelum datangnya kematianmu." Menurut Sayyid hadis tersebut, dikatakan Rasulullah Saw. Bahwasanya kesempatan tidak akan datang dua kali dan kita harus menggunakan waktu dengan sangat bijaksana, tutur Kapolsek Lilirilau dalam isi ceramahnya saat di mimbar Masjid.

Dia juga berharap agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah varian baru virus Covid-19, dan mendukung gerakan vaksin Pemerintah, saya mengajak juga untuk selalu waspada bahaya kebakaran, sekiranya ibu ibu sebelum berjamaah melaksanakan shalat tarawih yah kompornya diperiksa, sterika listriknya dirumah juga, penting kita waspada selalu agar kita terhindar kebakaran, tolong simpan motor yang benar dan aman untuk menghindari tindakan kriminalitas pencurian, serta adek adek saya imbau untuk hindari balap liar yang dapat merugikan keselamatan jiwa kita dan pengguna jalan lainnya
terang Kapolsek Sainuddin.

Terakhir, Kapolsek Lilirilau menjelaskan Kegiatan Polisi Ceramah Kamtibmas ini bertujuan untuk menghadirkan polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat. Dengan membangun komunikasi dan silaturahmi antara polisi dan masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, tandas Sainuddin


Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini