-->

iklan

Iklan

Camat Tempe Resmikan Pembangunan Posyandu Kel.Lapongkoda

A.HARDINA BIRO: WAJO
10.4.21, Sabtu, April 10, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

KOMPAKNEWS CO ID  WAJO--- Camat Tempe meresmikan pembangunan dan penggunaan posyandu yang ada di kelurahan Lapongkoda kecamatan Tempe pada hari Jum.at ,9.April 2021.

Gedung Posyandu yang baru diresmikan merupakan inovasi yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, memberikan pelayanan kesehatan dasar secara komprehensip dan menjangkau sasaran yg lebih luas, menjadi sasaran Posyandu Keluarga, mulai dari ibu , bayi balita, remaja dan lansia khususnya yg ada kelurahan lapongkoda.

Pemerintah kabupaten wajo telah memulai camat tempe melaksanakan program vaksinasi tahap kedua yang menyasar pelayan publik dan lansia, termasuk bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) menjadi salah satu prioritas program vaksinasi tahap kedua ini.

Bukan hanya saat akan di imunisasi, akan tetapi juga diharapkan rutin untuk dibawa ke Posyandu sampai berumur 59 bulan.
“Kami bersyukur sekaligus bangga karena pembangunan Posyandu Kelurahan Lapongkoda telah selesai."kata Supardi.

Pasalnya sebelum adanya gedung posyandu ini, pelaksanaanya di posyandu dibawah kolong rumah warga. Mudah-mudahan dengan adanya gedung Posyandu ini, pelayanan kesehatan untuk ibu hamil, bayi dan balita semakin meningkat,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Mantan Kabid Humas Diskominfotik Wajo Supardi  mengatakan bahwa kader Posyandu merupakan ujung tombak terhadap pelayanan kesehatan terutama ibu hamil, bayi dan balita agar tepat sasaran. Sehingga harus maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya ibu hamil.

“Kepada Kader, agar kiranya dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik Posyandu ini,” pungkasnya
Sebelumnya, Lurah Lapongkoda mengungkapkan, pembangunan Posyandu ini menggunakan Dana Kelurahan.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Pattirosompe beserta staf, Ketua Pokja 4 PKK Kecamatan Tempe, Ketua PKK Lapongkoda, Ketua LPMK Lapongkoda, Tokoh Masyarakat serta ibu dan anak yang akan menggunakan layanan Posyandu.( A.Hardind )
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini