Iklan

Keren, Kampung Ramadhan Gagasan Remaja Masjid Al Faiz Malikal Batu Lappa

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
21.4.21, Rabu, April 21, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan di bulan ini untuk meraih pahala dan ridho Allah SWT. Tak ketinggalan, Remaja Masjid Al Faiz Malikal Komplek Griya Batulappa Permai (lebih dikenal dengan nama BTN Batulappa) di kecamatan Watang Pulu, Sidenreng Rappang melaksanakan sebuah kegiatan yang bertajuk "Kampung Ramadhan 1442 H".
Kegiatan ini datang dari gagasan para Remaja Masjid Al Faiz Malikal yang disampaikan kepada Panitia Masjid dan direspon dengan baik. 

Mereka dipersilahkan untuk melaksanakan Kampung Ramadhan dengan menggunakan fasilitas Masjid.

"Alhamdulillah gagasan kita diterima panitia masjid begitupun orangtua anak anak mereka sangat menyetujuinya".Papar Teguh selaku ketua Remaja Masjid pada awak media ini. Rabu 21/04/2021
Beberapa kegiatan Kampung Ramadhan diantaranya adalah belajar tajwid, mengaji, buka bersama dan tausyiah agama. 

Yang menarik dalam tausyiah agama, Kampung Ramadhan mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM)yang tinggal di BTN Batulappa sendiri untuk mengisi tausyiah.

Seperti dituturkan oleh Ketua Remaja Masjid, Teguh :"Kami sangat berterima kasih kepada para panitia masjid dengan respon yang sangat baik dan mendukung penuh sehingga Kampung Ramadhan bisa terlaksana".Ucapnya

Antusiasme anak-anak di BTN Batulappa juga sangat luar biasa dengan semangat belajar dan semangat kebersamaan mereka dalam pembelajaran.

Kegiatan ini mulai berlangsung mulai tanggal 5 Ramadhan sampai selesainya bulan Ramadhan,namun besar harapan para orangtua, kegiatan ini terus berlanjut walaupun nantinya Ramadhan berlalu,Karena banyak hal-hal positif bisa ditumbuhkembangkan pada diri anak-anak ditengah gencarnya godaan game-game online yang sangat mudah diakses oleh anak-anak. 

Menjadi harapan bersama semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh yang baik dan bisa juga dilaksanakan di masjid-masjid di Kabupaten Sidrap.

Iccank IWO
Komentar

Tampilkan

1 komentar:

Terkini