-->

Iklan

Panglima TNI Terima Courtesy Duta Besar LBBP India

Herman / emank setia
13.4.21, Selasa, April 13, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

Jakarta,Kompaknews.Co.Id---Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.  menerima Kunjungan Kehormatan / Courtesy Call Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) India Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (12/04/2021).

Pada kesempatan itu, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kehormatan Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti ke Mabes TNI Cilangkap yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pandangan mengenai kerja sama kedua negara di bidang pertahanan dan militer.

Selanjutnya disampaikan bahwa komitmen pemerintah Indonesia untuk terus memerangi pandemi COVID-19 dan siap mendukung kerja sama pemerintah Indonesia dan India dalam kerja sama penanganan pandemi COVID-19 serta mendoakan keberhasilan pemerintah India dalam penanganan pandemi COVID-19 di negaranya.

Sementara itu Dubes LBBP India menyampaikan beberapa agenda kerja sama operasi dan latihan diantaranya latihan bersama kedua Angkatan Laut (Samudra Shakti tahun 2021), latihan bersama kedua Angkatan Darat (Garuda Shakti tahun 2022) dan permohonan untuk melaksanakan latihan perdana Angkatan Udara pada tahun 2022.

Di samping itu disampaikan oleh Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti keinginan untuk merevisi Standard Operating Procedure (SOP) Indindo Corpat / Kerja sama Patroli Perbatasan Angkatan Laut Indonesia-India untuk lebih mengoptimalkan pertukaran informasi antara kedua belah pihak.

"India juga berkeinginan untuk meningkatkan lingkup kerja sama latihan menjadi Joint Service Exercises / latihan gabungan bersama 3 matra secara terintegrasi kedua Angkatan Bersenjata", pungkasnya.

Di akhir pertemuan, Panglima TNI menyambut baik tawaran kerja sama multilateral India kepada Indonesia dan akan mendukung jika telah sejalan dengan doktrin serta konsep operasi dan latihan TNI.

"Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada Y.M. Shri Manoj Kumar Bharti atas kunjungan dan diskusi yang telah dilaksanakan. Semoga dan kerja sama pertahanan dan militer kedua negara dapat semakin berkembang di masa datang" tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Waasintel Panglima TNI Laksma TNI Drs. I Putu Arya Agga S., Waasops Panglima TNI Brigjen TNI Marsma TNI Kustono, S.sos., Kapuskersin TNI Laksma TNI R. Teguh Isgunanto, M.A. dan Athan India di Jakarta Captain (N) Amitabh Saxena.


Publis : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini