-->

Iklan

Ratusan Kaum Dhuafa dan Fakir Miskin Dapat Sembako dari Yayasan Fajar Qolbi

Herman / emank setia
2.4.21, Jumat, April 02, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

Tangsel,Kompaknews.Co.Id---
Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) kembali menyalurkan amanah dari para donatur berupa paket sembako kepada para dhuafa, fakir miskin dan janda janda tua yang tergabung dalam majlis ta'lim asuhan Yayasan Fajar Qolbi.

Ketua YFQ, Iswandi mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan secara rutin oleh pihaknya yang didistribusikan ke masing masing perwakilan dan selanjutnya disalurkan kepada sang penerima dari pintu ke pintu.

Hal itu, menurut Iswandi, sebagai upaya pihaknya untuk menghindari kerumunan serta mencegah penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan seputar yayasan yang ia pimpin tersebut.

"Alhamdulillah, berkat kemurahan hati para donatur kepada YFQ, hari ini kita kembali membagikan paket sembako untuk bulan Maret 2021 kepada 130 orang," ujarnya, seusai membagikan paket sembako, Jum'at (2/4/21).

"Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, kami bersyukur bahwa semua jamaah majlis ta'lim YFQ kembali mendapatkan haknya," imbuh Iswandi.

Prajurit TNI aktif dari Matra darat itu berharap, apa yang telah dilakukan pihaknya terhadap majlis ta'lim YFQ dapat bermanfaat kendati menurutnya belum sepenuhnya maksimal. 

"Semoga sedikit paket sembako ini bermanfaat. Saya mewakili pejuang atau relawan sekaligus pengurus YFQ mohon  maaf belum bisa memberikan dan berbuat banyak," ucap Iswandi.

Lebih jauh, Iswandi kembali mengajak seluruh elemen publik untuk menyisihkan rezekinya (donasi) guna meringankan beban puluhan anak yatim piatu serta ratusan fakir miskin dan dhuafa yang menjadi asuhanya.

Bintara TNI AD itu juga menyebut, saat ini pihaknya sedang konsentrasi dalam program pembebasan sebuah lahan yang berfungsi untuk pondok pesantren Hafiz Al-Qur'an.

Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para donatur yang menyisihkan rezeki hingga terwujudnya impian anak asuhnya untuk bisa memiliki bangunan sendiri.

Menurut Iswandi, saat ini seluruh kegiatan Yatim Piatu masih menumpang di rumah pribadinya yang berlokasi di RT 005, RW 001, Nomor 135, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

Pria kelahiran Jawa Timur itu menjelaskan, pihaknya membutuhkan anggaran 3,5 milyar rupiah untuk pembelian lahan dan bangunan pondok pesantren Hafiz Al-Qur'an dan sampai saat ini baru terkumpul 100 juta rupiah. 

"Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke Rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri 155-00-1043682-5,” terang Iswandi.

Selain itu, Iswandi juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur untuk berpartisipasi dalam program Yayasan Fajar Qolbi lainya.

Program itu diantaranya pemberian beasiswa sekolah dari tingkatan PAUD hingga SMA sederajat serta anak asuh yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran.

Tak sampai disitu, untuk menyentuh lebih dalam seputar kehidupan yatim piatu YFQ setiap bulannya juga memberikan uang susu bagi balita yang telah tiada orang tuanya.

“Mari donasikan sebagian rejeki kita, agar mereka bisa tersenyum bahagia dan jadi amal jariah kita semua. Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri Syariah 7132716905,” urai Iswandi.

Iswandi kembali menjelaskan, untuk konfirmasi seputar donasi pihaknya menyediakan contact person diantaranya, Mbak Ina : 0858 9321 4223. Mas Nur : 0859 6636 1468. Cak Wandi : 0812 1040 8071.

“Harta seseorang tidak akan berkurang karena shadaQah (HR. Riwayat Tirmizi, shahih),” tandas Iswandi, mengutip salah satu hadits Nabi Muhammad SAW.

Sekedar informasi, YFQ didirikan oleh Iswandi yang merupakan prajurit TNI AD aktif serta berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506 Tangerang, Korem 052 Wijayakrama.

Yayasan Fajar Qolbi diresmikan pada tahun 2019 lalu oleh Komandan Kodim 0506 Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

Selain itu, berkat kegigihanya dalam mengasuh anak Yatim paitu, dhuafa, fakir miskin dan janda janda tua, YFQ pada akhir tahun 2020 kemarin mendapatkan penghargaan dari Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini