-->

Iklan

TAK LAGI LAKUKAN PENYIDIKAN, 2 JAJARAN POLSEK POLRES LUWU UTARA DIMINTA KEDEPANKAN KEGIATAN HARKAMTIBMAS

HERMAN LUTRA
25.5.21, Selasa, Mei 25, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

KompakNews.CO.ID luwu utara Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.Ik, M.H., menerima Tim Monitoring dan Asistensi Polsek Tidak melakukan Penyidikan dari Polda Sulsel yang dipimpin, Kabagstrajemen Birorena Polda Sulsel, AKBP Hery Susanto, S.IK bersama rombongan Tim Monitoring dan Asistensi, Selasa (25/5/2021), Pukul 11.00 WITA.


Dalam arahannya, Mantan Kapolres Jeneponto Sulawesi Selatan itu mengatakan jika kunjungan ke Luwu Utara bertujuan untuk melihat dan mengecek penerapan program Kapolri dimana salah satunya menjadikan Polsek sebagai ujung tombak Polri yang humanis. 

"Ada beberapa esensi yang membuat Kapolri akhirnya mengeluarkan kebijakan agar Polsek tidak lagi melakukan penyidikan dan melemparkan tugas penegakan hukum ke Polres. Tugas Polsek sesuai Kebijakan Kapolri akan mengedepankan Kegiatan Preventif dan Preemtif serta memperbanyak kegiatan Kamtibmas yang menyentuh langsung kepada masyarakat. Masyarakat tetap bisa melapor ke polsek namun penyelesaian perkara lebih kepada pendekatan humanis." Papar Heri 

Sementara itu, Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, S.Ik, M.H., mengatakan jika pihaknya siap mengikuti instruksi Kapolri dan mengedepankan pelayanan yang humanis terhadap masyarakat. 

"Sesuai instruksi, Di Luwu Utara ada 2 Polsek yang tidak melakukan penyidikan, yaitu Polsek Masamba dan Polsek Limbong. Pertimbangannya karena jarak Polsek yang tidak terlalu jauh dari polres dan potensi kerawanan di Polsek Limbong yang minim dikarenakan berada di kawasan pegunungan sehingga dua Polsek ini yang dipilih. Kedepan personil akan terus Kami dorong untuk melakukan kegiatan yang lebih mendekatkan diri ke masyarakat agar tercipta hubungan yang harmonis antara polri dan masyarakat, agar tercipta Kamtibmas yang kondusif." Tutup Irwan.

(Herman)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini