-->

Iklan

Bimbingan teknis peningkatan kapasitas aparatur desa se kab luwu utara

HERMAN LUTRA
2.6.21, Rabu, Juni 02, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

KompakNews.co.id luwu utara
kegiatan pelatihan bimbingan teknis peningkatan kapasitas aparatur desa se kabupaten luwu utara, yang di ikuti 116 desa dari 15 kecamatan di kabupaten luwu utara kegiatan ini barlasung selama empat hari, Selasa sampai Jum'at tanggal 1 - 4 di Swiss-Belhotel Makassar,


"Tindaklanjuti"
menindaklanjuti rekomendasi Ditjen. Bina pemerintah desa kementerian dalam negeri nomor 146.5/5187/PBD tanggal 22 Juli 2019 perihal kerjasama peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa.

seiring perkembangan kebutuhan sistem pengelolaan aset desa (SiPEDES) yang semula berbasis dekstop kini telah dikembangkan menjadi (SiPEDES) versi 2.0 berbasis online sekaligus menyempurnakan banyak fitur pada aplikasi pencatatan administrasi aset desa, mampu meminimalisir praktek-praktek penyimpangan sekaligus mewujudkan efektivitas, efisiensi sesuai prinsip-prinsip pengelolaan aset. SiPEDES versi 2.0 berbasis online, akan lebih memudahkan kepala desa dan perangkat desa dalam mengelola aset desa yang transparan dan akuntabel.
"Ungkap Misbah" 
kadis PMD luwu utara dalam sambutannya, pada hari Selasa (01/06/2021)

"Lanjutnya"
Aplikasi SiPEDES versi 2.0 online ini diharapkan dapat membantu aparatur desa menatakelola aset desanya yang akuntabel, transparan, efektif dan efisien, untuk kemajuan dan kesejahteraan desa, aplikasi SiPEDES versi 2.0 online ini akan lebih mudah di operasikan oleh aparatur desa yang menangani aplikasi, dalam hal ini bertindak sebagai petugas/pengurus barang milik desa dibawah koordinir sekertaris desa yang bertindak selaku pembantu pengelola aset desa dan kepela desa sebagai pemegang kekuasaan pengelolaan aset desa.
"Terangnya"

adapun kegiatan ini di buka kadis PMD kab luwu utara, Drs. H, Misbah 
dan di hadiri langsung direktorat fasilitas ke uangan dan aset pemerintah desa, Ditjen bina pemdes Kemendagri, sekaligus memaparkan materi dan pelatihan terkait SiPEDES versi 2.0 online.
takluput pulah hadir Kabid PMD kab, luwu utara, Camat dan beberapa yang me wakili, Kepala desa beserta perangkatnya.

(Herman)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini