Iklan

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Soppeng Tanam Bibit Pohon

Herman / emank setia
4.6.21, Jumat, Juni 04, 2021 WIB
masukkan script iklan disini

Soppeng,Kompaknews.Co.Id---Memperingati Hari Lingkungan Hidup Pemkab Soppeng melaksanakan penanaman bibit pohon serentak yang disebar di wilayah Kabupaten Soppeng.

Kegiatan penanaman bibit ini untuk mengingatkan tentang pentingnya alam, dan juga untuk memberi tahu orang-orang bahwa alam tidak boleh dianggap remeh dan harus dijaga. Sebanyak 12.500 bibit pohon kami sediakan untuk di tanam, yang akan di sebar di seluruh wilayah Soppeng, di katakan Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Soppeng Drs. Andi Aswan Said saat dikonfirmasi, Jumat, (4/6/2021).

Lebih lanjut Andi Aswan menjelaskan, dengan menjaga alam, akan menguntungkan bagi manusia, karenanya memelihara pohon dan menanam bibit akan sangat berarti bagi kehidupan, bahkan di saat sedang pandemi COVID-19, yang tentu saja dibarengi dengan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan, bebernya.

Ada beberapa pohon yang kami tanam serentak Jenis untuk produktif seperti rambutan, nangka, durian, Langsat, cempedak sebanyak 2500 pohon dan jenis non produktif mahoni, bitti, jati super, ketapang kencana sebanyak 10000 pohon, imbuhnya

Dengan Lokasi penanaman, poros bakae, malaka,cenrana, lapajung, pesantren, waduk ompo, nenek urang, jalan melingkar (Toppo tabani), poros Takkalala, poros paomalimpoe, dan juga disebar dimasing-masing kecamatan sebanyak 200 pohon, pungkas Andi Aswan Kadis Lingkungan Hidup Kab. Soppeng.

Publish : Herman - IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini