-->

iklan

Iklan

Wisuda Santri Angkatan XIII, Pemkab Sidrap Apresiasi BKPRMI

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
20.6.21, Minggu, Juni 20, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Kabupaten Sidrap, Patahangi Nurdin mewakili Bupati Sidrap, menghadiri acara Wisuda Santri LPPTK BKPRMI Angkatan XIII Kabupaten Sidrap tahun 2021 dengan tema" Menyiapkan Generasi Qur'ani, Menyongsong Masa Depan Yang Gemilang".

Pada kegiatan itu, juga hadir Kepala Kemenag Sidrap, Idris Usman, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Hadid Hasan Palogai, Ketua DPD BKPRMI Sidrap, Siswadi, Imam Besar Masjid Agung Sidrap, H. Irwan Muhammad Ali serta para orang tua santri dan undangan lainnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan protokol kesehatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari panitia berlangsung di Masjid Agung Sidrap, Minggu (20/6/2021). 

Panitia pelaksana melaporkan, untuk tahun 2021 ini jumlah wisuda santri angkatan ke-XIII se-Kabupaten Sidrap sebanyak 690 santri dan pelaksanaannya telah mendapat izin dari Satgas Covid-19 Sidrap.

"Wisuda santri angkatan ke-13 ini terdiri dari utusan 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Sidrap yang telah menyelesaikan ujian munaqosah," sebut Siswadi dalam laporannya. 

Sementara Kakan Kemenag Sidrap, Idris Usman mengatakan, wisuda santri ini adalah merupakan sebuah langkah awal agar anak-anak kita kemudian tumbuh dan berkembang dibawah cahaya al'quran

"Kepada orang tua santri yang di wisuda hari ini, kepada mereka inilah yang kemudian kita harapkan menjadi infestasi di dunia akhirat ketika kita sudah meninggal dunia kita tetap memperoleh dan mendapat pahala yang terbaik dari doa anak-anak kita ini. Inilah hadiah terbaik buat kita semua, olehnya itu marilah kita mendidik anak kita sejak dini untuk memahami, menghayati dan mengamalkan al'quran" ujarnya. 

Sementara ketua DPW BKPRMI Sulsel dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan wisuda santri ini dapat terlaksana dengan izin dari pemerintah daerah

"Acara hari ini merupakan kebijakan yang sangat luar biasa yang diberikan pemerintah daerah yang memberikan kesempatan untuk melaksanakan wisuda santri yang dapat dihadiri langsung bersama sama dengan syarat protokol kesehatan" ucap Hadid Hasan Palogai.

Ditambahkannya, Kabupaten Sidrap khususnya di masjid agung ini merupakan salahsatu tempat pembinaan hafalan alquran yang intens. "Insya Allah mendapatkan keberkahan bagi daerah Kabupaten Sidrap ini," tambahnya. 

Patahangi Nurdin mewakili Bupati Sidrap saat membacakan sambutan tertulis mengungkapkan pemerintah daerah akan terus mengapresiasi anak-anak yang berprestasi dan mengharumkan nama baik Kabupaten Sidrap baik di tingkat kabupaten, provinsi serta nasional dengan memberikan perhatian dan penghargaan sebagai motivasi untuk terus belajar dan berprestasi.

"Saya menyampaikan kepada anak-anakku yang telah berhasil di wisuda, agar dapat mempertahankan atau bahkan lebih meningkatkan prestasi yang telah dicapai," sebutnya.

Lanjutnya, merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua di kabupaten sidrap saat ini di setiap sudut rumah dan masjid ada kegiatan pembelajaran Alquran.

Pemberdayaan kegiatan Slquran akan terus kita tingkatkan, pondok tahfidzul quran, TK-TPA, bahkan pembelajaran Alquran untuk orang dewasa pun semakin digiatkan," lanjutnya. 

"Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan penghargaan setinggi tingginya kepada pengurus BKPRMI, TKA-TPA serta segenap tenaga pengajar yang telah menjadi sebab terlaksananya kegiatan ini, semoga Allah menjadikan sebagai pemberat timbangan kebaikan di akhirat kelak," harapnya. 

Sebelum menutup sambutan Bupati Sidrap, Patahangi Nurdin mengingatkan bahwa, walaupun Kabupaten Sidrap saat ini berada di zona hijau dalam kasus covid-19. Tetapi diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Selain waspada terhadap penyebaran virus covid-19, ia meminta untuk mewaspadai kasus DBD yang terjadi di kabupaten Sidrap, berdasarkan data sudah ada 5 orang meninggal dunia

"Mari kita bersama-sama antisipasi DBD ini dengan cara 3M yakni mengubur barang bekas, menguras tempat penampungan air dan menutup tempat penampungan air," tutupnya.

Ersan IWO
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini