-->

Iklan

Pelaku UMKM Diimbau Hindari Rentenir

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
16.7.21, Jumat, Juli 16, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SIDRAP.KOMPAKNEWS.CO.ID—Salah satu permasalahan dan tantangan utama pengembangan UMKM yaitu akses permodalan. Terbatasnya akses, itu pada akhirnya membuat pelaku UMKM mencari permodalan melalui rentenir.

"Penting bagi siapapun untuk mengetahui banyak iming-iming yang ditawarkan rentenir kepada pelaku UMKM," ujar Asisten Ekonomi Pembangunan Sidrap, Andi Faisal Ranggong, Rabu (14/7/2021) di Baruga SKPD Sidrap.

Hal itu disampaikannya saat membuka Sosialisasi Pelaksanaan Akses Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir bagi Pelaku UMKM yang dilaksanakan Bagian Perekonomian dan SDA Setda Sidrap. Kegiatan diikuti pelaku UMKM, IKM dan perwakilan OPD terkait.

Andi Faisal memaparkan, iming-iming tersebut di antaranya janji tidak sesuai saat peminjaman, bunga yang sangat tinggi, atau jatuh tempo singkat untuk pelunasan. 

Karenanya ia mengimbau pelaku UMKM dan masyarakat pada umumnya untuk menghindari rentenir.

"Rentenir bukanlah solusi yang tepat bagi pelaku UMKM yang membutuhkan kredit atau pembiayaan," sebut Faisal mewakili Bupati Sidrap membuka acara itu.

Tampak hadir dalam kegiatan itu Kabag Perekonomian dan SDA Setda Sidrap, H. Sudarmin dan Kasubag Kebijakan Perekonomian, Hj. Sahriah.

Sementara narasumber sosialisasi berasal dari Biro Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulsel dan Pimpinan Bank Sulselbar Sidrap.

Ersan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini