-->

Iklan

Bupati Soppeng Berikan Kuliah Perdana Prodi Vokasi Agribisnis Peternakan di Kampus Unhas Soppeng.

ERSAN/ICCANK KORWIL SULSEL
27.8.21, Jumat, Agustus 27, 2021 WIB
masukkan script iklan disini


SOPPENG.KOMPAKNEWS.CO.ID—Universitas Hasanuddin sebagai Perguruan Tinggi terbesar di kawasan timur Indonesia, kembali membuktikan komitmen terhadap pengembangan dunia pendidikan. 

Hal ini terwujud dalam realisasi dengan hadirnya kampus Unhas di Kabupaten Soppeng. Program Vokasi Agribisnis Peternakan merupakan Program Studi yang pertama dibuka di Kampus Unhas Soppeng.

Menandai awal dimulainya proses akademik di Kampus Vokasi Unhas di Soppeng, Jumat 27 Agustus 2021 telah dilakukan kuliah perdana bagi 14 orang mahasiswa baru.

Kuliah perdana ini dibawakan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Soppeng. 

Saya kira dengan kehadiran Unhas di Kabupaten Soppeng ini merupakan hasil dari ikhtiar bersama antara Pemerintah Daerah Soppeng dan Unhas.  Kita semua berharap apa yang telah dilakukan, akan menjadi momentum penting dalam melakukan sinergitas". Tutur Pung Wadi sapaan akrab Bupati Soppeng H.A. Kaswadi Razak, SE.

Bupati Kaswadi juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah Soppeng dalam mengelola sumber daya yang ada tentu membutuhkan kolaborasi dengan institusi kampus.

Hal ini menjadi perhatian penting karena kondisi zaman senantiasa selalu berubah, sehingga setiap kita dituntut untuk selalu beradaptasi dengan perubahan tersebut. Tentu dengan inovasi yang dihasilkan dari beberapa riset di Unhas sangat kita harapkan untuk kita terapkan di Soppeng ini.

"Insya Allah ke depannya, saya dan seluruh jajaran pemerintah daerah Soppeng akan tetap berkomitmen untuk terus membantu penyediaan sarana dan pra sarana dalam memperlancar operasional kampus Unhas di Soppeng ini". Tutur Kaswadi

"Alhamdulillah saat ini kita sedang dalam proses pembangunan kampus baru yang akan dilengkapi semua Fasilitas, sehingga saat ini kita masih gunakan fasilitas yang ada".Lanjut Kaswadi.

Kuliah perdana ini juga dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Peternakan Unhas Prof.Dr.Ir. Lellah Rahim, M.Sc, IPU, Asean Eng. 

"Saya sangat mengapresiasi upaya yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Daerah Soppeng dalam menggagas kolaborasi dengan Unhas, sehingga apa yang kita harapkan bersama dengan kehadiran kampus Vokasi Unhas di Soppeng ini Alhamdulillah dapat terwujud".Terang Prof. Lellah dalam sambutannya. 

Kegiatan ini dipandu oleh Prof.Dr.Ir. Muhammad Yusuf, S.Pt, IPU selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi Fakultas Peternakan Unhas.

ERSAN
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini